Polisi salurkan bantuan sosial ke anak yatim-piatu dan para jompo di desa Sinarbaya -->

Breaking news

News
Loading...

Polisi salurkan bantuan sosial ke anak yatim-piatu dan para jompo di desa Sinarbaya

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 10 May 2021


Sat Binmas Polsek Rajadesa Polres Ciamis Salurkan Bantuan Sosial Di Desa Sirnabaya.


Ciamis - Polres Ciamis Polda Jabar melaui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) bersama Polsek Rajadesa menyalurkan bantuan sosial untuk anak yatim piatu dan para jompo di Desa Sinarbaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8 Mei 2021).


Penyaluran baksos ini dilaksanakan langsung oleh Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin, SH., M.H., didampingi Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., dan beberapa anggota Sat Binmas Polres Ciamis serta Polsek Rajadesa. Sebanyak 24 paket bantuan sosial disalurkan kepada para anak yatim piatu dan jompo yang tersebar di empat dusun di Desa Sinarbaya.


Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih mengatakan, pemberian bantuan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama. Terlebih saat ini masih dalam suasana bulan suci ramadan, bulan yang penuh berkah.


“Bantuan sosial ini dari Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., yang disalurkan melalui Sat Binmas dan Polsek Rajadesa. Ada 24 paket sembako kami salurkan kepada warga di empat dusun. Masing-masing dusun diantaranya Dusun Cogoong, Kutasari, Kubang, dan Kubangsari. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka yang berhak menerimanya,” kata AKP Iis Yeni.


AKP Iis menjelaskan, selain dalam upaya membantu dan berbagi kepada masyarakat, kegiatan ini juga dilaksanakan guna menjalin silaturahmi. Serta sebagai wadah untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat.


“Ya selain bentuk kepedulian kita ini untuk silahturahmi dan ajang membina sinergitas Polri dan masyarakat,” pungkas AKP Iis.


Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial ini, Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar tetap dengan mempedomani protokol kesehatan. Seluruh warga dan personel yang ada dilokasi selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menerpakan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. (*)