Ribuan pemudik sepeda motor padati jembatan Suramadu, ini katanya -->

Breaking news

Live
Loading...

Ribuan pemudik sepeda motor padati jembatan Suramadu, ini katanya

Thursday 13 May 2021

Doc. ilustrasi


Ribuan pengendara motor yang didominasi pelat L ini terus memadati jalur khusus roda 2 Jembatan Suramadu mengarah ke Madura.


Surabaya - Ribuan pemudik mengendarai sepeda motor terpantau memadati Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) dari arah Surabaya menuju Pulau Madura pada H-1 Lebaran, Rabu (12/5/2021).


Pantauan Kompas.com, tidak ada penyekatan yang dilakukan polisi di jalur roda 2, penyekatan hanya dilakukan di jalur roda 4.


Ribuan pengendara motor yang didominasi pelat L ini terus memadati jalur khusus roda 2 Jembatan Suramadu mengarah ke Madura.


Sebagian pengendara motor bahkan memilih menggunakan jalur khusus roda 4, dilansir Kompascom. Salah satu pengendara motor, Muhsin, mengaku tidak tahu-menahu soal larangan mudik.


Warga Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, ini biasanya menggunakan kapal penyeberangan Ujung-Kamal saat pulang kampung dari Surabaya.


"Setiap Idul Fitri saya selalu mudik. Biasanya naik kapal penyeberangan, tapi tadi katanya ditutup, makanya lewat Jembatan Suramadu," katanya, Rabu.


Kepala Pospam Penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya Iptu Sunarto mengatakan, ribuan motor yang melintas Jembatan Suramadu kebanyakan berpelat nomor L atau Surabaya.


"Mereka sehari-hari kerja di Surabaya dan pulang ke Madura," katanya.


Namun, jika yang melintas di luar kendaraan pelat L atau Surabaya, pihaknya akan melalukan pemeriksaan sesuai prosedur yang berlaku.


Menurut Sunarto, banyaknya kendaraan roda dua yang melintas terjadi sejak Selasa (11/5/2021).

(rd/*)