Ribuan Personil dikerahkan dalam pengamanan Sholat Ied di Jakarta, -->

Breaking news

Live
Loading...

Ribuan Personil dikerahkan dalam pengamanan Sholat Ied di Jakarta,

Thursday 13 May 2021


Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Personil untuk Pengamanan Sholat Ied di Jakarta.


Jakarta - Selain mengamankan titik-titik rawan kerumunan takbir keliling, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut akan melakukan pengamanan di ribuan tempat ibadah pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri atau Sholat Ied, Kamis (13/5/2021).


"Selanjutnya, besok 11.281 personil gabungan TNI-Polri bersama dengan pemerintah daerah yang terdiri dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri," ungkap Irjen Pol Fadil kepada wartawan di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Rabu(12/5/2021).


"Pengamanan tersebut akan dilakukan di 2.992 masjid dan 16 lapangan yang melaksanakan shalat Ied," sambung Kapolda Metro.


Lebih lanjut Irjen Pol Fadil menjelaskan, pihaknya tidak hanya akan mengamankan tempat ibadah saja, melainkan juga pusat perbelanjaan dan sejumlah tepat wisata yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat usai shalat Ied.


"Setelah melaksanakan shalat Idul Fitri, kita akan melaksanakan pengamanan di 19 pusat perbelanjaan, 7 pasar tradisional, serta 7 lokasi wisata. Kita akan berikan perlindungan dan pelayanan terbaik," imbuh Irjen Pol Fadil.


"Yang terpenting, kita ingin perayaan shalat Idul Fitri dan setelahnya dapat tetap terlaksana dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Kapolda Metro Jaya. (*)