Tembak mati 2 anggota KKB, TNI- Polri kuasai Sarang KKB Papua di Tegalowa -->

Breaking news

Live
Loading...

Tembak mati 2 anggota KKB, TNI- Polri kuasai Sarang KKB Papua di Tegalowa

Saturday 15 May 2021

Doc. istimewa


Penindakan di Kampung Tagalowa dengan gangguan penembakan dan berhasil dihalau.


Jakarta - Pasukan gabungan TNI/Polri menguasai Kampung Tagalowa, Papua sebelum menembak mati dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Salah satu yang ditembak mati yakni Lesmin Waker.


Lesmin Walker tewas dalam kontak tembak di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (13/5/2021), dilansir iNews.id, Dia diketahui merupakan Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen. 


"Sehari sebelumnya Rabu (12/5/2021) telah melakukan penindakan di Kampung Tagalowa dengan gangguan penembakan dan berhasil dihalau," kata Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombespol Iqbal AlQudussy melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/5/2021).


Iqbal menambahkan, keberhasilan ini diawali dengan kontak tembak pada Rabu (12/5/2021) pukul 07.25 WIT antara KKB di Kampung Wuloni pimpinan Lerimayu Telenggen dengan pasukan Nanggala, YR 500 dan Pinang Sirih (Cakra). Dalam kontak tembak tersebut dua KKB tewas.


"Dia merupakan salah satu pelaku penembak almarhum Bharada Komang yang merupakan anggota Satgas Nemangkawi," katanya.


Iqbal melanjutkan, tempat kejadian perkara kontak tembak kelompok Lekagak Telenggen dan pasukan Pinang sirih TNI berada di sekitar Kampung Wuloni. Tempat itu diduga sebagai salah satu persembunyian kelompok tersebut.


Pada penggerebakan Rabu (12/5/2021), petugas menemukan barang bukti dan menguasai camp Tagalowa. Barang bukti itu yakni tiga bendera bintang kejora, satu buku cetak menuju Papua Baru oleh Dr Benny Giay, empat buah kapak, tiga linggis, empat parang, satu palu, 46 anak panah, dan satu busur. (*)