Vaksinasi Lansia di Desa Jembatan Gantung kembali di gelar -->

Breaking news

News
Loading...

Vaksinasi Lansia di Desa Jembatan Gantung kembali di gelar

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 6 May 2021


Tim Vaksinator kecamatan Lembar Kembali melakukan Vaksinasi kepada Lansia di Desa Jembatan gantung bekerjasama dengan pihak TNI, Polri., (06/05/21).


Lombok Barat - Kegiatan Vaksinasi terhadap Lansia kali ini dilaksanakan mulai pukul 9.00 wita yaitu sampai selesai, bertempat di Masjid Silaturrahim Dusun Ketirek, sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh lintas sektor dan ditetapkan oleh Kapolsek Lembar dengan sasaran  lansia 55 tahun keatas.


Sasaran lansia desa Jembatan Gantung, yang datang ke Masjid silaturrahim untuk divaksin melebihi target,  Kepala Desa  Suhaimi menjelaskan bahwa untuk menghadirkan sasaran, kami meminta semua kepala dusun untuk membantu dan mefasilitasi lansia yang ada di Dusun masing-masing, ini berkat semangat dan dukungan para kadus, kami sangat berterimakasih, ungkapnya.


Pada Kegiatan Vaksinasi kali ini, Kepala Tim vaksin menjelaskan Kepada Sasaran vaksinasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19 yaitu : mencegah penyakit menular, membentuk respon imun humoral, mencegah infeksi yang berat, membentuk kekebalan kelompok (Healt Imunity)


Kepala Tim vaksinasi juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak termakan dan percaya dengan berita hoax yang tidak benar tentang vaksinasi Covid-19, Vaksin ini sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan sudah dinyatakan halal oleh MUI. "dan satu lg walaupun kita sudah disuntik vaksin covid-19 kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", lanjutnya. 


Selain Vaksinisani dilakukan juga pembagian bingkisan oleh aparat desa jembatan gantung  kepada para lansia yang di vaksin.


Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, pandemi ini bisa segera berakhir dan semua bisa normal kembali... Aamiin, tuturnya sama media investigasi.com.

(H.Npn.*).