2.500 Warga di Depok Divaksin Dalam 2 Jam oleh Brimob Polri -->

Breaking news

Live
Loading...

2.500 Warga di Depok Divaksin Dalam 2 Jam oleh Brimob Polri

Sunday 27 June 2021



Warga Antusias, 2.500 Orang di Depok Divaksin Dalam 2 Jam oleh Brimob Polri.


Depok - Korps Brimob Polri menggelar vaksinasi massal dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 di Terminal, Jatijajar, Depok, Jawa Barat. Kegiatan tersebut disambut baik para warga.


Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol  Anang Revandoko mengatakan, warga Depok yang datang sejauh ini sangat antusias menerima vaksin. Bahkan menurut Irjen Pol Anang, 2.500 warga Depok tercatat telah menerima vaksin Sinovac pada kegiatan ini hanya dalam waktu dua jam.


“Telah melaksanakan 2 jam lebih hampir 2.500 orang. Harapan saya lebih banyak lagi warga masyarakat Depok yang berdatangan untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar Irjen Pol Anang di Depok seperti dikutip Sabtu (26/6/2021).


Kegiatan tersebut dilakukan sejak Jumat (25/6) kemarin.Irjen Pol  Anang menyampaikan, vaksinasi ini diikuti petugas terminal, organda, dan para ojek online yang berdomisili di Kota Depok.


Irjen Pol Anang menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini juga sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Irjen Pol Anang menyebut setiap harinya Korps Brimob Polri menargetkan sebanyak 3.000 warga Kota Depok akan menerima vaksin.


Kendati begitu, jika target 3.000 vaksin itu terpenuhi, maka Koprs Brimob Polri akan meningkatkan jumlah vaksinasi sebanyak 6.000 hingga 7.000 orang. Dia juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.


“Terima kasih untuk dukungan teman-teman TNI, Pemkot Depok, dan masyarakat sekitar Depok, yang telah antusias menyambut program Bapak Presiden Jokowi, untuk melaksanakan vaksinasi massal. Patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan,” ucap Irjen Pol Anang.


Lebih jauh, Dankorbrimob berharap vaksinasi massal ini dapat membantu pemerintah menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sehingga, target Presiden Jokowi sebanyak 1 juta vaksinasi per hari dapat tercapai.


“Kami dan TNI merespons arahan langsung presiden untuk melaksanakan 1 juta vaksinasi per harinya,” kata Irjen Pol Anang.


Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Irjen Pol Anang juga didampingi Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, dan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana. (rsd/*)