Kapal Feri KMP Yunicee tenggelam, 6 Penumpang Ditemukan Meninggal Tim Gabungan Diterjunkan -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

Kapal Feri KMP Yunicee tenggelam, 6 Penumpang Ditemukan Meninggal Tim Gabungan Diterjunkan

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 29 June 2021

Dokumen istimewa


Jumlah penumpang dalam kapal tersebut 41 orang dengan 15 ABK. Belum diketahui apakah 6 orang yang meninggal penumpang atau ABK.


Gilimanuk, (Bali) - Kapal Feri Penyeberangan (KMP) Yunicee tenggelam di perairan kawasan pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Selasa (29/6/2021). Kapal dilaporkan tenggelam pukul 19.20 Wita.


Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adiwibawa mengatakan, saat ini proses evakuasi sedang dilakukan. Dari proses evakuasi yang sedang berlangsung, tim telah menemukan 6 orang penumpang dalam keadaan meninggal.


"Korban meninggal baru (ditemukan) 6 sekarang kami arahkan ke Puskesmas Gilimanuk," kata Adiwibawa, saat dihubungi, Selasa (29/6/2021).


Adiwibawa menuturkan, selain 6 orang yang ditemukan dalam keadaan meninggal, pihaknya juga berhasil menemukan penumpang yang selamat.


Jumlah korban yang selamat saat ini sedang dalam pendataan.


"Beberapa korban kami evakuasi ada yang evakuasi kami arahkan ke Ketapang, kemudian kami sisir juga di sepanjang pantai Gilimanuk, ada korban yang selamat dan ada juga korban yang meninggal dunia," kata dia.


Total, lanjut dia, jumlah penumpang dalam kapal tersebut 41 orang dengan 15 ABK. Belum diketahui apakah 6 orang yang meninggal penumpang atau ABK.


Tim gabungan terus melakukan penyisiran di bibir pantai Gilimanuk. Sebab, lanjut Adiwibawa, korban banyak menuju parairan bibir pantai perairan Gilimanuk.


KMP Yunicee sendiri adalah kapal penumpang dengan rute penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.


Kapal itu memiliki panjang kapal 56,5 meter dengan lebar 8,6 meter. Kapal diduga miring dan langsung tenggelam di selatan Pelabuhan Gilimanuk. (an/kmp)