Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., MH, melantik 230 Bintara Remaja -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., MH, melantik 230 Bintara Remaja

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 29 June 2021


Lantik 230 Bintara Remaja, Kapolda NTB Muhammad Iqbal: Semoga Pangkat Kalian Berkah Untuk Diri Sendiri, Orang Tua Dan Institusi Polri.


Nusa Tenggara Barat - Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., MH, melantik 230 Bintara Remaja Kepolisian Negara Republik Indonesia T.A. 2020/2021 di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN)  Polda NTB yang terletak di Desa Blanting, Kecamatan Sambalia, Kabupaten Lombok Timur, Senin (28/06/2021).


Upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintra Polri T.A. 2020/2021 Senin pagi dihadiri oleh beberapa perwakilan PJU POLDA NTB Karo (SDM, Dir Intelkam, Dir Lantas, Dir Binmas, Dir Samapta), Dandenzibang 2/IX Korem 162/WB, Kasi BMP Lanud ZAM, Dandenpomal Mataram, perwakilan FKPD tingkat Provinsi NTB, Kakesbangpoldagri Lombok Timur, Ketua ASABRI, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari  NTB, Kapolres/ta Jajaran Polda NTB sepulau lombok, Ketua pengurus Cabang Bhayangkari sepulau Lombok.


Sebelumnya, Bintara Remaja yang akan dilantik  telah menempuh pendidikan pembentukan bintara Polri di SPN POLDA NTB selama 7 bulan  terhitung  sejak tanggal 17 November 2020 hingga 28 Juni 2021.


Dalam amanatnya, Kapolda NTB menyatakan bahwa Pendidikan ini esensinya adalah harus tampil untuk masyarakat agar mereka bisa mempercayai personel Polri.


"Kalian harus tampil sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tampil optimal untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif dan penegakan hukum . Keutamaan dan kehormatan menjadi Polri adalah dicintai dan dipercaya oleh masyarakat." Ungkapnya.


Jenderal bintang dua tersebut juga mengucapkan Selamat kepada 230 Bintara Remaja Polri yang telah dilantik pagi ini. "Semoga pangkat kalian berkah untuk diri sendiri, membanggakan orang tua dan membanggakan institusi Polri khususnya Polda NTB." Tutup Iqbal


Perlu diketahui, pendidikan bintara polri T.A. 2020/2021 tersebut melaksanakan kegiatan pendidikan secara tatap muka sejak 17 November 2020 sampai dengan 12 Desember 2020, kemudian para siswa tersebut dipulangkan ke rumah masing masing karena pandemi covid-19 kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembelajaran jarak jauh.


Setelah sekian lama mereka melaksanakan belajar jarak jauh akhirnya mereka kembali mengikuti pendidikan dengan cara tatap muka mulai dari 20 April sampai dengan 28 Juni 2021.


Dan Hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia dan merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh Siswa yang telah mengikuti pendidikan di SPN POLDA NTB.


Dengan berakhirnya upacara pelantikan  tadi pagi, mereka sudah tidak dipanggil siswa lagi tetapi sekarang  sudah dipanggil Bintara remaja dengan pangkat Bripda(Brigadir Polisi Tingkat Dua)   yang telah terpasang di Pundaknya. Melihat ekspresi wajah mereka semuanya nampak sangat bahagia walaupun pada pelantikan kali ini mereka tidak didampingi oleh Orang tua maupun keluarga mengingat adanya penerapan protokol kesehatan namun demikian mereka tetap semangat seakan mereka sudah siap terjun ke lapangan untuk melaksanakan tugas sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayan masyarakat. (H.Nps.*)