PTM di kota Tangsel akan di evaluasi,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

PTM di kota Tangsel akan di evaluasi,..

Saturday 19 June 2021



"Mudah-mudahan sih akhir Juni atau awal Juli angka covid ini akan turun. Itu akan kita evaluasi". 


Tangerang Selatan - Setelah musim mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, kasus infeksi Covid-19 meningkat di Tangsel.. 


Dilansir dari laman https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id, tercatat kasus konfirmasi positif covid-19 sebanyak 11.871 orang. 


Rinciannya kasus sembuh sebanyak 11.032 orang, dirawat sebanyak 428 orang, dan meninggal sebanyak 411 orang. 


Meningkatnya kasus infeksi covid-19 berimbas akan bakal batalnya pembelajaran tatap muka (PTM) yang dicanangkan Pemkot Tangsel bakal berlangsung pada 13 Juli 2021 ini. 


Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie hal tersebut guna mengantisipasi penularan dan penyebaran infeksi covid-19 pada lingkungan sekolah. 


"Dengan naiknya angka covid saat ini maka PTM saya evaluasi lagi. Yang tadinya kita akan buka pada pertengahan bulan Juli (2021), saya instruksikan kepada kepala dinas untuk melakukan evaluasi lagi dan kemungkinan belum bisa kita laksanakan pada Bulan Juli (2021) ini," katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, dilansir Wartakota, Sabtu (19/6/2021).


Orang nomor saru di Kota Tangsel ini menuturkan saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak sebelum melangsungkan PTM. 


Menurutnya pelaksanaan PTM bakal berlangsung jika kasus infeksi covid-19 mulai menurun dan kembalinya wilayah Kota Tangsel dalam zona kuning peta risiko sebaran covid-19.


"Mudah-mudahan sih akhir Juni atau awal Juli angka covid ini akan turun. Itu akan kita evaluasi.  Saat ini saya mengambil kebijakan bahwa untuk PTM belum bisa kita lakukan sampai angka covidnya turun," pungkasnya. (*)