Operasi Nusa Aman II, Ribuan Personel Dikerahkan Selama PPKM Darurat -->

Breaking news

News
Loading...

Operasi Nusa Aman II, Ribuan Personel Dikerahkan Selama PPKM Darurat

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 3 July 2021



Polda Metro Jaya Gelar Operasi Nusa Aman II, Ribuan Personel Dikerahkan Selama PPKM Darurat.


Jakarta  - Polda Metro Jaya bersama instansi terkait menggelar Operasi Nusa Aman II dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM Darurat telah dimulai pada Sabtu (3/7/2021) pukul 00.00 WIB.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ribuan personel gabungan dikerahkan dalam operasi tersebut yang akan berlangsung sampai 20 Juli 2021 mendatang.


"Kekuatan personel yang kita turunkan dari Polda Metro Jaya sendiri ada 1.500 personel, TNI Kodam Jaya ada 2.263 personel, dan dari Pemerintah Daerah baik Dinas Perhubungan dan Satpol PP ada 700 personel," ungkap Kombes Pol Yusri kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021).


Dalam operasi Aman Nusa II tersebut, lanjut Kombes Pol Yusri, pihaknya juga menyiapkan tim satgas penegakan hukum. Tim ini akan menyekat masyarakat yang boleh melintas atau tidak di masa PPKM Darurat.


"Ada beberapa satgas penegakan hukum untuk melakukan penindakan secara tegas. Yang jelas, satgas ini akan berkeliling dan melakukan penyelidikan, yang jika kita temukan pelanggaran akan ditindak tegas," tutur Kombes Pol Yusrii.


"Ini adalah upaya untuk mendisiplinkan masyarakat. Masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 bukan main-main, yang kita harapkan adalah masyarakat mau di rumah saja," pungkas Kombes Pol Yusri. (red/*)