Panglima TNI Apresiasi Beroperasinya Shelter Isolasi Covid-19 di Sleman -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Panglima TNI Apresiasi Beroperasinya Shelter Isolasi Covid-19 di Sleman

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Sunday, 25 July 2021


Kunjungannya ke Asrama Haji Sleman merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam rangka melayani masyarakat yang terpapar Covid-19.


Yogyakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut baik dimulainya operasional shelter isolasi pasien Covid-19 Asrama Haji Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


Pernyataan tersebut disampaikan Marsekal Hadi saat meninjau lokasi tersebut bersama Kepala BNPB Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto, Minggu (25/7/2021).


"Di sini pelaksanaannya sudah baik. Di Asrama Haji Sleman terdapat 78 tempat tidur. Terisi 51 sisa 27, semoga sisa ini tidak terisi lagi," jelas Marsekal Hadi.


Menurut Marsekal Hadi, kunjungannya ke Asrama Haji Sleman merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam rangka melayani masyarakat yang terpapar Covid-19.


"Penyediaan tempat isolasi terpusat ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang terpapar terkonfirmasi positif Covid-19," tutur Panglima TNI.


Sementara itu, Kasatgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengajak masyarakat dan semua pihak terlibat dalam penanganan pandemi. Salah satunya dengan disiplin dan konsisten menerapkan protokol kesehatan.


"Tetap disiplin protokol kesehatan khususnya dalam pelaksanaan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujar Ganip.


Pada kesempatan yang sama, Ganip juga mendorong agar seluruh masyarakat dapat mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi. Dengan begitu, kekebalan kelompok (herd immunity) bisa segera tercapai.


"Kedua, ikuti vaksinasi. Karena dua hal ini yang akan melindungi diri kita dari Covid-19," tandas Ganip. (rsd/*)