Polda Metro Jaya Bakal Gelar Vaksin Merdeka 1-17 Agustus 2021 -->

Breaking news

Live
Loading...

Polda Metro Jaya Bakal Gelar Vaksin Merdeka 1-17 Agustus 2021

Saturday 24 July 2021


Jelang HUT RI, Polda Metro Jaya Bakal Gelar Vaksin Merdeka 1-17 Agustus 2021.


Jakarta -  Penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 terus dilakukan di beberapa titik di Jakarta baik melalui gerai vaksin statis ataupun gerai mobile.


Guna mempercepat target vaksin, Polda Metro Jaya menciptakan inovasi baru penyelenggaraan vaksin yang bernama Vaksin Merdeka.


Gelaran vaksin merdeka dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, Vaksinasi Merdeka nantinya akan digelar selama 17 hari.


"Rencananya, Polda Metro akan melaksanakan lagi kegiatan vaksinasi tanggal 1 dalam rangka hari kemerdekaan," terang KombesPol Yusri kepada wartawan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021).


"Namanya vaksinasi merdeka, kita akan laksanakan mulai dar tanggal 1-17 Agustus," ujar KombesPol Yusri menambahkan.


Lebih jauh KombesPol Yusri menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka, pihaknya akan menyasar ratusan RW di wilayah DKI Jakarta untuk langsung mengajak dan mendatangi masyarakat agar mau ikut vaksinasi Covid-19.


KombesPol Yusri pun berharap, dengan adanya vaksinasi merdeka ini tepat pada 17 Agustus 2021 nanti, warga DKI Jakarta seluruhnya telah menerima vaksin.


"Kita akan masuk ke RW-RW, ada 900 RW di wilayah DKI Jakarta akan kita masuki, supaya bisa mendekati masyarakat setempat," jelas KombesPol Yusri.


"Dengan harapan, tanggal 17 Agustus nanti 100 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin semuanya. InshaAllah akan kita bantu semuanya, sehingga herd immunity dapat terbentuk," tukas KombesPol Yusri. (rs/*)