Pos Kalimalang lebih Tertib dihari ke Empat PPKM Darurat -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

Pos Kalimalang lebih Tertib dihari ke Empat PPKM Darurat

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 6 July 2021


Berdasarkan pantauan di Pos Penyekatan depan Sumber Arta, Kalimalang, situasi jauh lebih tertib dan jalan terpantau ramai lancar.


Jakarta  - Berbeda dari hari kemarin, kondisi pos penyekatan PPKM darurat di wilayah Kalimalang, yang menjadi perbatasan Kota Bekasi dan Jakarta Timur, tidak terjadi kepadatan pengendara pada Selasa (6/7/2021).


Berdasarkan pantauan di Pos Penyekatan depan Sumber Arta, Kalimalang, situasi jauh lebih tertib dan jalan terpantau ramai lancar. Diketahui, sehari sebelumnya kepadatan terjadi akibat ramainya pengendara yang akan melintas ke arah Jakarta.


Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi kegiatan penyekatan pada Senin (5/7/2021) kemarin.


"Nantinya akan ada penjagaan berlapis, yang mana akan mengurangi kemacetan. Jadi petugas akan memeriksa kelengkapan surat izin pengendara yang sesuai dengan aturan PPKM Darurat," jelas Kombes Pol Suprijadi.


"Apabila terjadi penumpukan, maka akan diloloskan untuk diperiksa di pos penjagaan berikutnya yang berjarak kurang lebih sekitar 150 meter," sambung Kombes Pol Suprijadi.


Dalam penyekatan ini, personel gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, dan Kejaksaan melakukan pemeriksaan secara detail surat kelengkapan izin.


Petugas hanya akan memberikan izin melintas bagi pengendara yang bekerja di sektor esensial dan kritikal. Sementara masyarakat yang tidak memiliki kebutuhan mendesak diminta untuk putar balik. (dw/*)