Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Jaya Terima Donasi dukungan -->

Breaking news

Live
Loading...

Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Jaya Terima Donasi dukungan

Saturday 31 July 2021


Polda Metro Jaya Terima Donasi Dukungan Vaksinasi Merdeka, Berikut Rinciannya.


Jakarta  - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menerima langsung donasi bantuan dari lembaga instansi atau perorangan untuk membantu kegiatan vaksinasi merdeka pada 1-17 Agustus 2021 yang akan tersebar di 900 RW.


Kasatgas Vaksinasi Merdeka, Kombes Pol Herukuco menerangkan, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi penyelenggaraan vaksinasi merdeka.


"Bantuan yang telah diberikan dari lembaga atau perorangan ini jelas sangat luar biasa, karena gerakan vaksinasi merdeka membutuhkan sumber daya yang luar biasa," jelas KombesPol  Herukuco dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).


Berikut daftar bantuan atau donasi yang diberikan kepada Polda Metro Jaya untuk gelaran vaksinasi merdeka:


1. Bank Central Asia (BCA) memberikan bantuan Rp2,5 miliar yang digunakan untuk akomodasi dan konsumsi. Kemudian surgical gown ada 30.600, gloves atau sarung tangan 3.672 boks, faceshiled 9000, dan head cap 612 boks.


2. Siloam Hospital memberikan bantuan surgical gown 15 ribu buah, masker medis 15 ribu, serta sarung tangan 15 ribu buah.


3. Alodokter dan Indonesia Pasti Bisa memberikan bantuan handsanitizer 5.400 botol dan 7.350 masker medis boks.


4. Gojek memberikan bantuan layanan Go-ride Go-car gratis bagi 5 ribu relawan melalui Go-pol. Kemudian diskon Go-ride dan Go-car hingga 85 ribu bagi peserta vaksinasi, untuk Go-tix untuk memudahkan akses pemesanan vaksinasi serta ratusan voucher Go-food bagi peserta vaksinasi dan distribusi layanan insentif bagi relawan melalui Go-pay.


5. Bapak Indrajiro memberikan bantuan berupa pengadaan laptop 900 unit yang akan tersebar di 900 gerai vaksinasi merdeka.


6. Christopher memberikan bantuan 8 unit kendaraan HiAce dan dua minibus yang akan digunakan sebagai operasional vaksin merdeka.


7. PMI Jakarta memberikan bantuan operasional ambulans yang digunakan untuk antisipasi jika terjadi kipi atau hal-hal terkait dengan medis.


8. Kemudian, Telkomsel memberikan bantuan 100 modem dan berikut jaringan internetnya.


KombesPol Herukuco berharap, bantuan yang diberikan akan langsung didistribusikan ke RW guna mendukung program vaksinasi merdeka agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya.


"Ini sangat luar biasa kami sangat menghargai, karena dalam mewujudkan herd immunity di Jakarta jawabannya adalah vaksinasi. Ini akan segera dilaksanakan dan donasi yg diberikan akan langsung segera didistribusikan dari Polda langsung ke Polres dan Polsek langsung RW sebagai sasaran vaksin merdeka," tandas Kapolda. (*)