51 unit kendaraan mobil dan motor untuk pengamanan PON XX Papua 2021 -->

Breaking news

Live
Loading...

51 unit kendaraan mobil dan motor untuk pengamanan PON XX Papua 2021

Wednesday 25 August 2021


Korlantas Polri Kirim Puluhan Kendaraan untuk Pengamanan PON Papua.


Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri turut mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan mengirimkan 51 unit kendaraan mobil dan motor untuk pengamanan.


Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan 51 kendaraan terdiri dari 8 unit motor Yamaha MT 25 250cc dan 30 unit Yamaha Nmax 155cc, serta 13 unit kendaraan roda empat double cabin.


"Sebelumnya pada 2020, kami sudah berangkatkan sebanyak 30 unit kendaraan roda dua. Sehingga total yang kami kirim ada sebanyak 81 unit kendaraan," jelas Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono di lapangan NTMC Polri, Selasa (24/8/2021).


Lebih lanjut IrjenPol Istiono berharap puluhan unit kendaraan yang dikirimkan ke Papua bisa segera dioperasionalkan. Kemudian, bisa segera dibagikan ke beberapa wilayah yang telah ditentukan."Mudah-mudahan pengiriman ini yang berlangsung delapan hari untuk sampai ke Papua, bisa segera dioperasionalkan dan semoga event di sana berjalan aman dan lancar," tutur Kakorlantas.


IrjenPol Istiono menambahkan, berbagai ancaman yang diprediksi berupa gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di antaranya kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas bisa benar-benar diantisipasi.


IrjenPol Istiono juga berpesan kepada personel yang bertugas dalam event tersebut untuk melakukan pengamanan dengan maksimal. Oleh karena itu, penunjang kendaraan ini penting untuk memaksimalkan pengamanan di event yang tertunda setahun lalu.


“Tentunya pada momen PON XX ini sangat sibuk. Dan kendaraan inilah yang akan digunakan secara optimal. Maka dari itu, semua kendaraan ini adalah baru semua. Mudah-mudahan nantinya tidak ada trouble,” jelas IrjenPol Istiono.


Terakhir, IrjenPol Istiono membeberkan, semua yang terlibat dalam penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI 2021 agar bisa bersinergi, termasuk dengan Kementerian dan Lembaga.


“Serta bagi panitia, mari kita tunjukkan bahwa kita siap mengamankan dan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan PON XX dan Peparnas XVI 2021,” pungkas IrjenPol Istiono.


Diketahui, pelaksanaan PON XX Papua akan digelar pada 20 September sampai 16 Oktober 2021 di empat kota di Papua. Usai penyelenggaran PON, akan dilanjutkan event Peparnas akan digelar satu bulan setelahnya yaitu 2 sampai 15 November 2021 di dua kota Papua. (rs/*)