Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri siapkan tempat jalani vaksinasi Covid-19 -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri siapkan tempat jalani vaksinasi Covid-19

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 9 August 2021


Pertama saya ingin mengecek pada kegiatan vaksinasi, karena nanti diharapkan ketika akhir Agustus sampai dengan Desember vaksin ini akan banyak.


Purwakarta - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri mempersiapkan tempat jalani vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat, rencananya untuk Jawa Barat akan kembali mendapatkan pasokan sebanyak 11 juta vaksin.


Pasokan vaksin tersebut diperkirakan akan datang pada akhir bulan Agustus serta pelaksanaannya sampai dengan akhir tahun 2021 mendatang.


Didampingi, Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, Dandim 0619/Purwakarta dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kapolda Jabar juga melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, yang menjadi salah satu bagian dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.


"Pertama saya ingin mengecek pada kegiatan vaksinasi, karena nanti diharapkan ketika akhir Agustus sampai dengan Desember vaksin ini akan banyak," kata Irjen Pol Ahmad Dofiri saat mengecek tim tracer serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Nageri Tengah, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Senin (9/8/2021).


Irjen Pol Dofiri berharap, jika pasokan vaksin yang akan disalurkan untuk masyarakat di Jawa Barat tersebut sudah tiba, tempat infrastruktur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut sudah disiapkan dari sekarang.


"Kita siapkan dari sekarang, jangan sampai nanti vaksinnya datangnya banyak sedangkan petugasnya belum siap," ujarnya.


Kata Ahmad Dofiri, nantinya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat tersebut akan disalurkan sebanyak 250 vaksin di setiap puskesmas, sehingga dalam pelaksanaan vaksin tersebut sesuai dengan yang ditargetkan.


"Apabila masing-masing dari Puskesmas salurkan 250 vaksin, mudah-mudahan target capaian di Jawa Barat bisa tercapai," tungkas Irjen Pol Ahmad Dofiri. (dd/*)