Kapolda NTB Sambut Kedatangan Kabaharkam Polri di Bandara Internasional Bizam -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolda NTB Sambut Kedatangan Kabaharkam Polri di Bandara Internasional Bizam

Thursday 26 August 2021


Nusa Tenggara Barat  - Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. MH, sambut kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto M.Si., bersama rombongan di Bandara Internasional Bizam Lombok Tengah, yang dihadiri Gubernur NTB, Kakor Sabhara Baharkam Polri, Dir Pam Ovbit Korsabhara Baharkam Polri, Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, dan PJU Polda NTB, Kamis (26/08/2021).


Kabaharkam Polri langsung meninjau persiapan World Super Bike Mandalika, ketiga memberikan asistensi dalam rangka kesiapan konsep pengamanan di obyek wisata super prioritas mandalika, terakhir, meninjau Kapal yang di BKO-kan kepada Polda NTB sejak 8 bulan yang lalu.


Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan, hari ini saya meninjau tempat isolasi bagi pasien Covid-19 dan pengelolaan pasar tradisional, dari semua kegiatan yang dilaporkan Kapolda untuk penangan Covid-19 dan pengaturan pasar tradisional sudah bagus.


Isolasi terpusat, dan juga dilayani dengan baik, para warga masyarakat yang dirawat disini juga puas dan harapan saya ini disampaikan kepada masyarakat yang lain apabila hasil testingnya positif supaya mau melakukan atau melaksanakan isolasi terpusat ini,” harapnya.


Dikatakan, bahwa isolasi terpusat itu dapat menghentikan penularan Covid-19, dan yang paling penting lagi menurut jendral bintang tiga itu adalah penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti menggunakan Masker, menjaga jarak dan semua ketentuan yang diatur sesuai protokol kesehatan, sehingga nanti masyarakat terbiasa menghadapi Covid ini.


Dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan baik prentif maupun preventif maupun kuratif semua sudah dilakukan dengan baik berjalan dengan lancar berkat kerjasama TNI-Polri dengan Pemda, tegasnya.


Ditegaskan lagi, penanganan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah TNI-Polri saja, namun dirinya juga berharap masyarakat ikut terlibat dalam memerangi Covid-19 ini dengan cara mentaati aturan yang dibuat oleh pemerintah seperti PPKM dan Protokol Kesehatan


Pandemi ini harus kita hadapi bersama-sama, tolong dibantu pemerintah daerah, Kapolda, Danrem supaya bersama-sama dengan kita melawan Covid-19 ini, ujarnya.


Sementara untuk vaksin yang dijadikan syarat World Super Bike jadi terlanksana di Sirkuit Mandalika Kabarhakam akan membantu NTB untuk mendapatkan Vaksin supaya target 70% warga NTB ter vaksin yang disyaratkan pemerintah tercapai


Setiap Minggu Presiden memimpin rapat terbatas, dan saya selalu mendampingi Kapolri mengikuti rapat itu, Insya Allah mulai Minggu ini sudah mulai berdatangan vaksin dari luar negeri, nanti akan di droving pada daerah-daerah yang memang porsentasenya masih belum sesuai yang diinginkan, terutama di luar Jawa seperti NTB ini,” pungkasnya.

(H Npn).