Keindahan Alam di Lombok Tengah, Objek Wisata Telaga Hijau -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

Keindahan Alam di Lombok Tengah, Objek Wisata Telaga Hijau

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 2 August 2021


Lombok Tengah - Berlibur ke objek-objek wisata alam kini memang menjadi salah satu favorit bagi para traveller. Selain menyenangkan, wisata alam juga mampu membuat orang-orang lebih rileks dan tenang pikirannya, (2/8/2021)


Udara yang sejuk serta daerahnya yang asri tentu memberikan terapi tersendiri untuk menghilangkan stres dan penat karena kegiatan sehari-hari. Dan yang membuat orang tak bosan datang ke tempat objek wisata alam adalah pemandangan indahnya yang membuat takjub. 


Kabupaten Lombok Tengah Desa Jelantik merupakan Desa yang memiliki kekayaan alam sangat banyak, Maka tak heran jika di sini juga terdapat beberapa tempat wisata baru banyak bermunculan,  Salah satunya adalah tempat wisata (Telaga Hijau) kurang lebih 8 km dari kantor Bupati Lombok Tengah Kecamatan Jonggat  Desa Jelantik, kalian akan terlihat panorama alam  yang begitu indah.


Nah untuk mengetahui lebih jelas objek wisata alam Telaga hijau ini, Ustd M. Faesal Mengajak kami jalan jalan menikmati panorama ke indahan tempat itu.


Kata dia,tempat wisata telaga hijau ini berencana pada tahun 2021 mendatang sudah di prioritaskan oleh pemda Lombok tengah  untuk pengembangan wisata yang ada di desa Jelantik. 


Tempat wisata alam satu ini sangat unik karena memiliki air nya mempesona dengan dua warna yaitu warna bening dan biru karena memiliki kandungan  air sangat bersih,dan tempat ini untuk sementara kita kerjakan pembersihan pelan pelan secara swadaya oleh kelompok Pokdarwis desa Jelantik.


Jika ingin ke lokasi wisata telaga hijau, kalian harus menempuh perjalanan dari pusat kota Kabupaten Lombok tengah  8 kilo  melewati indahnya kantor Bupati Lombok tengah yang megah seperti gedung putih. 


Tempat wisata ini adalah salah satu tempat favorit untuk berakhir pekan dan memancing bagi warga setempat kusus nya masyarakat dusun Dasan lekong desa Jelantik kecamatan Jonggat.


Pesona keindahan telaga Hijau di Desa Jelantik Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, menjadikan Desa tersebut sebagai cikal bakal Desa Wisata baru di Propinsi NTB. tutur Mik Regoh. (h.np)