Polisi ringkus begal di Tangerang Selatan, modus ancam korban dengan sajam -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi ringkus begal di Tangerang Selatan, modus ancam korban dengan sajam

Tuesday 31 August 2021


Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Begal, Ancam Korban dengan Pisau di Tangsel.


Jakarta  - Polisi menangkap seorang pelaku begal berinisial JS alias J (21) yang kerap beroperasi di wilayah Tangerang Selatan. Diketahui, JS mengincar korban yang tengah bermain handphone di tempat sepi.


"Modusnya, dia patroli dengan kendaraanya kemudian melihat orang yang menggunakan atau bermain handphone dan dia turun mengancam (agar diberikan handphone tersebut)," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Senin (30/8/2021).


KombesPol Yusri menjelaskan, dalam melakukan aksinya pelaku kerap membawa senjata tajam berupa pisau dapur. Tersangka juga disebut tak segan untuk melakukan tindakan penusukan.


"Pelaku tidak segan untuk melakukan penusukan, (korban) yang terakhir ini saja dia tusuk dan kemudian dia rampas handphone milik korban," jelas KombesPol Yusri.


Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut KombesPol Yusri, pelaku diketahui telah melakukan aksi tersebut sebanyak tiga kali. Dalam kasus ini, tersangka dijerat dengan Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.


"Ini masih kami dalami lagi, apakah ada kemungkinan TKP lainnya di Tangerang Selatan. Kami juga berharap jika ada yang pernah menjadi korban begal seperti ini silakan lapor ke Polda Metro Jaya atau Polres terdekat," jelas KombesPol Yusri. (rs/*)