Presiden Jokowi Resmikan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Presiden Jokowi Resmikan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 23 August 2021


Resmikan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading, Presiden Jokowi: Semoga Mobilitas Makin Baik.


Jakarta  - Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Dalam Kota Jakarta segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading. Jalan tersebut akan menjadi bagian dari lingkar dalam dan lingkar luar Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan melengkapi jalan tol metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).


"Alhamdulillah, pagi ini, jalan tol Pulo Gebang-Kelapa Gading yang sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dibangun dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," kata Presiden  Jokowi dalam sambutan peresmian jalan tol Pulo Gebang-Kelapa, Senin (23/8/2021).


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas berharap selesainya jalan tol Pulo Gebang-Kelapa Gading dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga proses distribusi logistik semakin cepat. Dan, daya saing komoditas daerah akan semakin kuat.


"Terutama, agar mobilitas masyarakat di Jakarta semakin baik dan mobilitas barang antar kota Jakarta dan sekitarnya juga semakin membaik," tandasnya.


Lebih lanjut, Jokowi menginginkan agar model pembiayaan pembangunan tol Pulo Gebang-Kelapa Gading dapat ditiru dalam pembangunan tol lainnya. Yakni dengan memadukan anggaran dari kementerian, BUMN, dan pihak swasta.


Dengan menerapkan skema tersebut, Presiden Jokowi yakin pengerjaan proyek jalan tol yang direncanakan pemerintah akan berjalan lebih cepat.


"Saya berharap, skema pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Tanah Air. Sehingga mampu mengatasi ketimpangan yang terjadi di tiap daerah serta mempercepat konektivitas kita," jelas Presiden Jokowi. (rs/*)