Ruko Tiga Lantai di Cengkareng Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

Ruko Tiga Lantai di Cengkareng Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 24 August 2021


Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran yaitu korsleting listrik.


Jakarta - Kebakaran menghanguskan ruko tiga lantai di Jalan Cendrawasih Utama, No.37 E RT1 RW 6, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (23/8/2021).


Kapolsek Cengkareng Kompol Egman membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Egman mengungkapkan, ruko itu sehari-hari digunakan sebagai tempat usaha sekaligus gudang plastik.


Masih dari keterangannya, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran yaitu korsleting listrik. Menurutnya, api cepat menyambar lantaran banyaknya biji plastik.


"Berdasarkan keterangan saksi bahwa kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik sehingga percikan listrik menyambar tumpukan plastik," tutur Kompol Egman, Senin (23/8/2021).


Kompol Egman menambahkan, akibat kejadian kebakaran tersebut satu orang mengalami luka bakar dan telah dibawa ke Rumah Sakit Hermina. Di samping itu, ada pula satu unit kendaraan bermotor ikut hangus terbakar.


Dalam peristiwa kebakaran kali ini, pemadam kebakaran Jakarta Barat menerjunkan sebanyak sembilan mobil damkar yang diisi 45 personel ke TKP.


Api berhasil didinginkan sekitar satu jam kemudian. Kerugian yang dialami pemilik kurang lebih Rp10 juta.


Hingga berita ini diturunkan, tim damkar sudah melakukan proses pendingingan dan memastikan tak ada lagi api yang menyala. (rs/*)