Rutan Kelas ll B Menggala Razia Penggeledahan Kamar WBP Pencegahan Gangguan Kamtib -->

Breaking news

Live
Loading...

Rutan Kelas ll B Menggala Razia Penggeledahan Kamar WBP Pencegahan Gangguan Kamtib

Saturday 14 August 2021


Tulang Bawang- Dalam Rangka Pelaksanaan  Razia Serentak Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).  Pencegahan Gangguan Kamtib dan Pelaksanaan P4GN di  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas ll B Menggala, Kelurahan Menggala Tengah Kab Tulang Bawang. 


Dilaksanakan kegiatan razia serentak di setiap Kamar Blok, A, B, C pada hari Jum'at 13 Agustus 2021 pukul 19.30 s/d  20.45 WIB. Blok hunian WBP Pria dan Blok hunian WBP Wanita ,di Rutan kelas II B Menggala Tulang Bawang. 


Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan apel malam dipimpin langsung oleh Karutan dan diikuti seluruh anggota tim, terdiri dari Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kasubsi Pengelolaan, Ka. KPR, Ka Rupam, Wakarupam, anggota regu pengamanan, beserta Jajaran Staf Pengamanan Rutan Kelas IIB Menggala. 


Karutan Gowim Mahali mengatakan ",Kegiatan rutin ini atas arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung, untuk Pencegahan Gangguan Kamtib dan pelaksanaan P4GN dalam Rangka HUT Republik Indonesia ke-76 Tahun.Penggeledahan kamar dilaksanakan dengan menggunakan masker dan sarung tangan, dengan penggeledahan Kamar Blok A,B,C, dan Blok Hunian WBP Wanita sesuai dengan tim yang sudah dibagi. Pemeriksaan Kamar dan menggeledah badan warga binaan dilakukan satu persatu"kata Gowim mahli. 


"Lanjut Gowim,"Kegiatan penggeledahan ini  pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan barang terlarang di Rutan Kelas IIB Menggala, sehingga situasi di Rutan yang aman dan kondusif.


Dari hasil penggeledahan yang ditemukan hanya berupa,kabel, sendok besi,gantungan baju kawat, Handphone, dan  Narkoba tidak ada, "Ungkap Gowim mahali. (Id)