Sirkuit MotoGP Mandalika Didatangi 8 Jenderal -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

Sirkuit MotoGP Mandalika Didatangi 8 Jenderal

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Sunday, 29 August 2021


Sirkuit MotoGP Mandalika Didatangi 8 Jenderal, 6 Dari Mabes Polri 2 Dari Polda NTB.


Lombok Tengah, (NTB) - Sirkuit MotoGP di Kuta Mandalika, Kabupaten  Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) didatangi 8 Jendral, pada Sabtu (28/8/2021), 6 diantaranya dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) 2 lainnya dari Polda NTB.


8 jenderal itu diantaranya, Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Drs Arief Sulistyanto M.Si., Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH., Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen. Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si.,  Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen. Pol. Suhendri, S.H., S.I.K., Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen. Pol. Mohammad Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si.,  Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Baharkam Polri Brigjen Pol Agung Julianto SIK, MSi.


Kehadiran 6 Jendral dari Mabes Polri di Nusa Tenggara Barat (NTB) salah satunya untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal di NTB, selain itu mereka juga datang untuk melihat Sirkuit MotoGP Mandalika sembari merencanakan segala bentuk pengamanan di Destinasi Super Proritas KEK Mandalika, termasuk mrencanakan pengamanan perhelatan World Super Bike Mandalika yang terlaksana November 2021 mendatang.


Selama di NTB Jendral Arief melakukan asistensi kepada Polda NTB sebagai perpanjangan tangannya di NTB untuk melaksanakan segala bentuk tugas Kepolisian, termasuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di NTB guna mengejar target 70% capaian vaksinasi yang disyaratkan pemerintah untuk pelaksanaan World Super Bike Mandalika.


Hari ke-3 Kabaharkam Polri di NTB, Jendral Arief didampingi 7 Jendral lainnya mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal yang di laksanakan Polda NTB bersama 5 Polres Jajarannya di Pulau Lombok.


Vaksinasi massal kali ini setidaknya menghabiskan 4000 lebih dosis yang disuntikkan ke masyarakat, di 5 Polres jajaran Polda NTB yang ada di Pulau Lombok.


Ini merupakan langkah menuju 70% vaksinasi yang ditargetkan pemerintah untuk pelaksanaan World Super Bike di Sirkuit MotoGP Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan November 2021 mendatang.


Hari ini saya bersama rombongan dari Baharkam Polri melihat proses vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda NTB untuk warga di 5 Polres Jajarannya, tadi saya sudah menyaksikan dan komunikasi  dengan 5 polres yang melaksanakan Vaksinasi massal melalui aplikasi zoom," ungkapnya usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal di Puskesmas Kuta Mandalika, Sabtu  siangSelain meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Kabaharkam Polri bersama rombongan meninjau Sirkuit MotoGP yang akan gunakan pada perhelatan World Super Bike November mendatang.


Dijelaskan, kedatangannya bersama rombongan ke Sirkuit memang sudah direncanakan terlebih dahulu sehingga dengan demikian kedepan dapat merencanakan pengamanan pada perhelatan MotoGP maupun event - event lainnya.


Di Sirkuit, Kabaharkam Polri dan rombongan diterima Managing Direktur ITDC Bram Subandoro bersama beberapa pejabat penting lainnya.


Managing Direktur ITDC Bram Subandoro (duduk) bersma Pejabata BUMN, menunjukkan hasil pengaspalan lintasan Sirkuit MotoGP Mandalika kepada Kabaharkam Polri Jendral Arief (tengah) dan Kapolda NTB Jendar Mohammad Iqbal (paling kanan)Dihadapan Kabaharkam dan Pejabat Mabes Polri lainnya, Bram Subandoro menggambarkan kondisi lintasan yang hampir rampung pengerjaannya, dan beberapa masalah yang tengah dihadapi termasuk penyelesaian lahan yang masih tersisa.


Selain itu Bram juga menggambarkan penanganan warga yang masih bermukim di dalam areal sirkuit serta akses jalan keluar masuk warga kampung tersebut.


Kondisi terbarunya pihak ITDC sudah membuatkan terowongan untuk warga tersebut, dan segala bentuk masalah di terowongan sudah diatasi, termasuk masalah genangan air dan lampu penerangan. Terkait hal itu Jenderal bintang tiga itu sudah membicarakan segala bentuk pengamanan di sirkuit. (H.npn/*)