Target 500 Warga Perhari, Vaksin Merdeka di 131 Titik -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Target 500 Warga Perhari, Vaksin Merdeka di 131 Titik

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Sunday, 8 August 2021



Polres Metro Jakarta Timur Gelar Vaksin Merdeka di 131 Titik, Target 500 Warga Perhari.


Jakarta -  Polres Metro Jakarta Timur menggelar vaksinasi merdeka di 319 RW di wilayah Jakarta Timur. Diketahui, total terdapat 131 gerai vaksin yang dibuka.


Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menyebut di wilayah Jakarta Timur capaian target vaksin masih sangat rendah yakni sekitar 30 persen. 


Maka dari itu, Kapolres berharap kegiatan vaksinasi merdeka ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga herd immunity segera tercapai.


"Kita berharap selama tanggal 1-17 Agustus dengan kegiatan vaksinasi merdeka yang digagas pak Kapolda Metro Jaya ini, herd immunity masyarakat di wilayah Jakarta Timur dapat segera terwujud," kata KombesPol Erwin usai meninjau vaksinasi di gerai vaksin RW 08, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (7/8/2021).


Lebih lanjut, KombesPol Erwin pun mengungkap di titik vaksinasi merdeka yang berlokasi di RW 08, Cakung tersebut antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksin. Dengan begitu, ia optimis bahwa target harian sekitar 500 orang warga divaksin dapat tercapai.


"Kita lihat dari pagi banyak masyarakat yang ingin divaksin. Alhamdulillah sudah ada 80 orang yg divaksin sejak dibuka pukul 09.30 wib. InshaAllah targetnya 500, tapi nanti kita lihat apakah tercapai atau tidak karena itu gabungan dari beberapa RW," terang Kapolres.


KombesPol Erwin menegaskan bagi masyarakat yang telah datang dan tidak mendapatkan vaksinasi karena kuota harian telah terpenuhi, maka tidak perlu khawatir dan dapat datang kembali di lain hari.


"Ini kan berlangsung selama 17 hari, yang datang kemudian vaksinnya habis kita tetap data. Yang mana keesokan harinya dapat datang dan mendapatkan vaksin Covid-19," pungkas Kapolres. (rs/*)