1.021 Personel Gabungan Siap Amankan PON XX Klaster Merauke -->

Breaking news

Live
Loading...

1.021 Personel Gabungan Siap Amankan PON XX Klaster Merauke

Tuesday 7 September 2021


Sebanyak 1.021 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan selama kegiatan event olahraga nasional tersebut berlangsung.


Papua -  Personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamankan serta mengawal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua khususnya di klaster Kabupaten Merauke.


Sebanyak 1.021 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan selama kegiatan event olahraga nasional tersebut berlangsung.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan beberapa langkah yang telah dilakukan terkait pengamanan PON XX, antara lain, menyusun strategi pada Tactical Floor Game (TFG), melakukan mapping wilayah pada masing-masing venue, melakukan simulasi sistem pengamanan di setiap venue dan melakukan pengamanan venue selama 1x24 jam.


“Personel gabungan juga terjun langsung melakukan pendekatan kepada masyarakat mengajak bersama-sama turut mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih,” demikian kata Kombes Pol Ahmad, Selasa (7/9/2021).


Sebagai informasi, personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Pemprov, dan elemen masyarakat disiagakan untuk pengamanan perhelatan akbar PON XX, di Papua pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.


Serangkaian, simulasi sistem pengamanan kota telah digelar untuk berlatih mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta pergerakan massa yang cukup besar. (rs/*)