Gubernur Riau Bersama Bupati Pelalawan Resmikan Pondok Pesantren Al - Hidayah -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Gubernur Riau Bersama Bupati Pelalawan Resmikan Pondok Pesantren Al - Hidayah

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 6 September 2021


Gubernur Riau Bersama Bupati Pelalawan Resmikan Pondok Pesantren Al - Hidayah Di Kecamatan Kuala Kampar.


Pelalawan - Riau investigasi,Com  Gubernur Riau Drs. H Syamsuar, M.Si didampingi oleh Bupati Pelalawan H. Zukri  meresmikan gedung Pondok Pesantren di Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar pada Minggu (5/9/2021). Peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh Gubernur Riau Drs. H Syamsuar, M.Si. 


Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri  mengucapkan banyak terimakasih atas sinergisitas Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten Pelalawan atas semua kerja kerasnya sehingga  pondok pesantren satu-satunya di Kecamatan Kuala Kampar ini bisa berdiri.


Bupati juga  mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau di Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Kuala Kampar yang mana Kecamatan Kuala Kampar merupakan kecamatan terhilir di Kabupaten Pelalawan yang berbatasan langsung dengan Kepulauan Riau. 

Bupati H. Zukri juga menyampaikan kepada Gubernur Riau bahwa  Pulau Mendol/Penyalai merupakan salah satu daerah berpotensi ekonomi penghasil padi di Kabupaten Pelalawan dengan luas lahan 500 Hektare dalam satu hamparan yang sudah dikelola oleh masyarakat.


Dalam sambutannya Gubernur Riau Drs. H Syamsuar, M.Si  menyampaikan bahwa "Pemerintah pusat sudah mempunyai program pembangunan ekonomi syariah yang dilaunching oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, 

bahkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin juga datang ke Riau untuk melaunching Provinsi Riau sebagai zona ekonomi syariah."


Gubri Drs. H Syamsuar, M.Si kemudian menjelaskan "Adapun yang termasuk dengan ekonomi syariah diantaranya yaitu zakat, wakaf, sedekah dan termasuk yang ada kaitanya dengan keuangan syariah.


Demikian juga dengan zakat, jika digerakkan hasilnya sangat besar untuk kemajuan daerah."


Gubri berharap pondok pesantren yang dibangun ini dapat jadikan Pondok Pesantren Tahfiz Quran, karena pondok tahfiz di daerah-daerah tidak banyak, apalagi di pulau-pulau. 

( M.dli )