Kecelakaan Helikopter di Bandara Budiarto Curug Tangerang, Baling-baling terlepas -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Kecelakaan Helikopter di Bandara Budiarto Curug Tangerang, Baling-baling terlepas

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 13 September 2021

Dokumen (ist)


Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan itu sedang melaksanakan kegiatan latihan rutin di Bandara Budiarto.


Tangerang - Kementerian Perhubungan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Helikopter Bell 429 PK-CAW di Landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021).


Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 10.25 WIB, tepat di ujung landasan bandara.


"Terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada hari ini sekitar pukul 10.25 WIB," ujar Adita kepada Kompas.com, Senin.


Saat kejadian, kata Adita, helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan itu sedang melaksanakan kegiatan latihan rutin di Bandara Budiarto.


Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Dia hanya memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam jatuhnya helikopter latihan penerbangan itu.


"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," ungkap Adita.


Hingga kini, aparat sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan helikopter Bell 429 PK-CAW yang berisi pilot, co-pilot, dan teknisi tersebut.


"Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil.I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal," pungkasnya.


Berdasarkan gambar helikopter yang diterima Kompas.com, tampak helikopter berwarna putih biru itu terlihat mengalami kerusakan cukup serius. Baling-balingnya terlepas dari badan helikopter. Sementara bagian ekornya tampak patah. (rs/ana)