Lima Pati Polri, Tiga Kapolda Dirotasi -->

Breaking news

Live
Loading...

Lima Pati Polri, Tiga Kapolda Dirotasi

Wednesday 1 September 2021


Kapolri Pimpin Sertijab Lima Pati Polri, Tiga Kapolda Dirotasi.


Jakarta  - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan lima perwira tinggi (Pati) Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).


Lima Pati yang dilantik di antaranya Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri, Kapolda Sumatra Barat, Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Sumatra Selatan, dan Kepala Pusat Penelitian Pengembangan (Puslitbang) Polri.


Sertijab tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM), Irjen Pol Wahyu Widada, pada 25 Agustus 2021.


Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri dimutasi dan digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto. Sementara, Eko Indra akan ditarik sebagai Koorsahli Kapolri.


Sebelumnya, IrjenPol Toni Harmanto menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat. Untuk mengisi kekosongan, Kapolri melantik Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.


Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso yang memasuki masa pensiun akan digantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Sementara posisi Kapuslitbang Polri akan dijabat oleh Kombes Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta.


Kapolri menyampaikan apresiasi kepada para Kapolda lama yang telah bekerja keras dalam penanganan dan pengendalian Covid-19. Sigit pun berharap pejabat baru ke depannya mampu mempertahankan tren positif.


"Saya berikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah berjuang kerja keras dalam rangka hadapi situasi pandemi Covid-19. Saya tahu perjalanan ini tak mudah dan melelahkan," jelas Kapolri.


"Namun kemudian rekan-rekan harus mampu sinergikan, konsolidasikan serta terus menjaga kemampuan dari seluruh anggota yang ada untuk terus semangat melaksanakan langkah-langkah pengendalian Covid-19," sambung Kapolri. (dw/*)