Percepat Herd Immunity, Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Merdeka di Cisauk -->

Breaking news

News
Loading...

Percepat Herd Immunity, Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Merdeka di Cisauk

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 30 September 2021


Apresiasi kepada para relawan yang mau membantu percepatan vaksinasi yang bekerjasama Polsek Cisauk.


Tangerang - Guna mempercepat capaian herd immunity (kekebalan komunitas), Polda Metro Jaya menggencarkan program Vaksinasi Merdeka di wilayah aglomerasi atau penyangga Jakarta.


Salah satunya gerai Vaksinasi Merdeka yang dikunjungi Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa di daerah Cisauk, Kabupaten Tangerang.


Dalam peninjauan tersebut, KombesPol Mukti mengatakan gerai vaksin yang berada di wilayah tersebut tidak menetap di satu lokasi. Hal ini berdasarkan keterangan dari Lurah Cisauk, Aci Sulastriyana dan Kapolsek Cisauk, AKP Chairul Ridha.


"Setiap harinya gerai berpindah tempat atau mobile dengan menyasar lokasi pemukiman warga yang belum mendapatkan vaksin, Targetnya 200 dosis vaksin per gerai," ungkap KombesPol Mukti dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).


Pada kesempatan yang sama, KombesPol Mukti juga menyampaikan apresiasi kepada para relawan yang mau membantu percepatan vaksinasi yang bekerjasama Polsek Cisauk. Dengan begitu, tentu akan memudahkan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.


"Untuk daerah penyangga khususnya di wilayah Tangerang saat ini sudah mencapai 67 persen," ujar KombesPol Mukti.


Diketahui, program vaksinasi merdeka untuk wilayah aglomerasi sudah digelar selama satu bulan sejak 1 September 2021 lalu. Program ini merupakan program lanjutan dari program yang sudah dilakukan di wilayah Ibukota. (dw/*)