Polri Kirim 100 Resimen Vaksinator Covid-19 ke PON Papua -->

Breaking news

News
Loading...

Polri Kirim 100 Resimen Vaksinator Covid-19 ke PON Papua

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Sunday, 26 September 2021


Anggota Polri yang dikirim terdiri dari 88 vaksinator dan 12 pendamping. Mereka akan berada di Bumi Cenderawasih selama gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia itu berlangsung.


Jakarta - Polri mengerahkan 100 Resimen Vaksinator Covid-19 (Revaco) untuk mempercepat vaksinasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.


Anggota Polri yang dikirim terdiri dari 88 vaksinator dan 12 pendamping. Mereka akan berada di Bumi Cenderawasih selama gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia itu berlangsung.


Mereka juga akan bertugas sebagai tenaga medis tambahan di arena PON XX Papua yang terbagi di 4 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.


"100 anggota tersebut sudah berangkat. Bertindak sebagai koordinator Kabagossnalmed Pusdokkes Polri Kombes Pol Budi Heriadi," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, Sabtu (25/9/2021).


IrjenPol Argo berharap dengan adanya tambahan vaksinator ini bisa membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi baik pertama maupun kedua pada gelaran PON XX Papua.


"Kami berharap Resimen Vaksinator Covid-19 itu bertugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kemudian menjaga kehormatan dan kode etik profesi baik sebagai seorang dokter ataupun sebagai anggota Polri," tutur IrjenPol Argo.


Lebih lanjut IrjenPol Argo mengingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan. Kemudian selalu bersinergi dengan TNI dan instansi lain dalam kegiatan tersebut.


"Kami juga berharap mereka dapat menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando. Artinya jangan bertindak di luar komando. Dan yang tak kalah pentingnya adalah saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama," tukas IrjenPol Argo. (rs/*)