Pasien Rumah Sakit Islam Setelah di Swab PCR negatif di Masukkan Ruang Isolasi Siapa Yang Membiayai? -->

Breaking news

News
Loading...

Pasien Rumah Sakit Islam Setelah di Swab PCR negatif di Masukkan Ruang Isolasi Siapa Yang Membiayai?

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Wednesday, 13 October 2021

Ruang isolasi merupakan ruangan yang didesain khusus untuk menangani pasien dengan penyakit infeksi agar terpisah dari pasien lain. 


Lumajang - Hasil investigasi awak media ini,ada pasien setelah di lakukan swab dan pcr di rumah sakit Islam (RSI) kemarin tepatnya hari Selasa (12/10/2021) hasilnya menurut keterangan dokter yang menangani negatif, akan tetapi pasien di masuk ke ruangan Isolasi, 13 Oktober 2021.


Ruang isolasi merupakan ruangan yang didesain khusus untuk menangani pasien dengan penyakit infeksi agar terpisah dari pasien lain. Tujuan adanya ruang isolasi di rumah sakit adalah untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular yang bisa mewabah.

    

Untuk memperoleh kejelasan tentang biaya swab dan pcr awak media ini konfirmasi ke direktur, humas rumah Islam Lumajang tidak di berkenan oleh Yayan salah satu petugas rumah sakit, karena kalau mau konfirmasi terlebih dahulu harus kirim surat sehingga bisa di agendakan.

      

Menurut kepala dinas kesehatan Dr.Bayu dinkes kabupaten Lumajang menjelaskan Pasien dirawat diruang isolasi atau tidak tergantung dokter penanggung jawab atau dokter yang merawat. Ok hasil swab hanya salah satu alat bantu diagnosa tidak mutlak.


Misal hasil negatif, belum tentu bukan Covid-19 harus disesuaikan dengan gejala lain misal lab darah ronsen paru dan lainnya.

       

Masih menurut Kadinkes Lumajang pasien dengan terkonfirmasi dan suspek yang dirawat di ruang isolasi semua biaya gratis ditanggung pemerintah termasuk pcr tuturnya. bersambung (nur)