Pekerjaan Drainase Ruas Jalan Balong - Ambulu Terkesan Asal Asalan -->

Breaking news

News
Loading...

Pekerjaan Drainase Ruas Jalan Balong - Ambulu Terkesan Asal Asalan

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Wednesday, 6 October 2021

Tim investigasi (BPAN) Lembaga Aliansi Indonesia BASUS D88. (M.Saiful syah).


Jember -  Berangkat dari pengaduan masyarakat terkait pembangunan drainase ruas jalan Balong - Ambulu, yang diduga terkesan asal-asalan dalam pengerjaannya maka Tim Investigasi Lembaga BPAN (Badan Peneliti Aset Negara) BASUS D88. Saiful Syah menegaskan ketika di wawancarai awak media, Dia mengatakan, bila mana memang benar tidak ada papan nama Proyek yang terpasang, tentunya Pekerjaan tersebut diduga kuat melanggar UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik (KIP), pekerjaan yang sifatnya bersumber dari anggaran APBN ataupun APBD harus transparan, dan tidak ada yang di tutupi,(6/10).


"Bila mana memang benar tidak ada papan nama Proyek yang terpasang, tentunya Pekerjaan tersebut diduga kuat melanggar UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik (KIP), pekerjaan yang sifatnya bersumber dari anggaran APBN ataupun APBD harus transparan tidak ada yang ditutupi" tegasnya.


Lebih jauh, Saiful Syah, sudah berkoordinasi dengan anggota untuk melakukan investigasi kelapangan, monitoring terkait pekerjaan tersebut, bahkan pihaknya sudah berkordinasi dengan Pimpinan Pusat BPAN BASUS D88, dan Biro-Biro Hukum,


"Kami sudah berkoordinasi dengan anggota maupun Pimpinan Pusat BPAN BASUS D88 juga dengan Biro-Biro Hukum, saat ini kami masih terus mengumpulkan bukti-bukti penunjang, sesegera mungkin kami akan bersurat ke dinas terkait,"pungkasnya.


Di tempat terpisah awak media ini konfirmasi kepada Bahtiar yang menurut Muslim yang mengaku mandor itu. Bahwa Bahtiar adalah pimpinan di PU. Via telepon dan WhatsApp nya walaupun berdering sampai berita ini naik ke meja redaksi tidak di angkat. Bersambung (nur/tim)