Rutan Kelas IIB Menggala Ikuti Zoom Semarak Peringatan HDKD 2021 -->

Breaking news

News
Loading...

Rutan Kelas IIB Menggala Ikuti Zoom Semarak Peringatan HDKD 2021

Saturday, 30 October 2021


Tulang Bawang - Jajaran Rutan menggala berpartisipasi dalam semarak peringatan hari ulang Tahun Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (HDKD) Melalui Zoom Meeting. Dalam Hari Bersejarah Tersebut Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly Meminta Jajaran Kemenkumham Di Seluruh Indonesia Untuk Meningkatkan Kapasitas, Kompetensi, Dan Pelayanan Kepada Masyarakat.Menggala Tulang Bawang ,Sabtu (30/10/2021).


Kepala Rutan Kelas IIB Menggala Gowim Mahali Menjelaskan, Bahwa Bapak Yasonna Juga Membacakan Naskah Penetapan Hari Lahir Kementerian Hukum Dan HAM Diputuskan Setelah Dilakukan Kajian, Penelusuran Sejarah Serta Bukti-Bukti Autentik, Dan Wawancara Dengan Beberapa Pakar Hukum Untuk Mengetahui Secara Pasti Kelahiran Kementerian Hukum Dan HAM RI.


"Bahwa Berdasarkan Fakta Sejarah, Dokumen Informasi Yang Autentik, Sumber Yang Valid Dan Dapat Dipertanggung Jawabkan Kebenarannya. Kita Tetapkan Bahwa Hari Lahir Kementerian Hukum Dan HAM Adalah Tanggal 19 Agustus 1945. 


Selanjutnya Disebut Hari Dharma Karya Dhika, Diperingati Pada Tanggal 19 Agustus Setiap Tahunnya, penetapan Hari Lahir Kemenkumham Dilakukan Untuk Pelurusan Sejarah Jadi Mulai Tahun 2022, Hari Dharma Karya Dhika Akan Diperingati Setiap Tanggal 19 Agustus," Ungkapnya.


Selain Itu Gowim Menjelaskan Tentang Lounching Aplikasi Ok Kumham, “Aplikasi Ini Merupakan Portal Layanan Publik Kumham. Karena Sejak Dicanangkan Pada 2015 Lalu Oleh Menkumham Yasonna H Laoly, Kemenkumham Dan Jajaran Sudah Memiliki 682 Aplikasi. Ratusan Aplikasi Itu Akan Diverifikasi Dan Diintegrasikan Menjadi Satu”, Ujarnya.


“Kami Jajaran Petugas Rutan Kelas IIb Menggala Akan Terus Memperbaiki Diri Dan Mendukung Seluruh Kegiatan Pemerintah Yang Berguna Bagi Kemajuan Bangsa Ini, Peringatan HDKD Ini Kita Jadi Kan Momentum Agar Seluruh Aspek Dari Kemenkumham Bisa Menjadi Lebih Baik Dari Sebelum Sebelumnya”, Tutupnya. 

(Id)