Update terbaru dari sirkut Pertamina Mandalika, motor balap sudah tiba -->

Breaking news

News
Loading...

Update terbaru dari sirkut Pertamina Mandalika, motor balap sudah tiba

Sunday, 17 October 2021

Motor balap yang akan berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika, November 2021, (dok. istimewa)


Jakarta - Motor balap yang akan berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika, November 2021, mulai berdatangan. Motor-motor tersebut akan digunakan untuk balapan kelas junior, Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).


Dorna Sports telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia akan digelar 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Indonesia.


Sebelum menggelar balap kasta tertinggi tersebut, tahun ini Sirkuit Mandalika terlebih dahulu menggelar dua event balap motor berstandar internasional. Pertama ada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November, disambung World Super Bike (WSBK) pada 19-21 November.


Nah, berdasarkan update terbaru dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di akun Instagram resminya @themandalikagp, motor balap yang dipakai pada ajang Asia Talent Cup sudah tiba di Indonesia, 


"Motor-motor IATC ( Idemitsu Asia Talent Cup) sudah tiba di Indonesia, ternyata merekalah yang pertama akan sirkuit aspal Mandalika, sudah sabar menunggu aksi aksi pembalap pembalap junior ini menekan gas sampai pool di sirkuit kebanggaan Indonesia 12 -14 November 2021 dan ini adalah kali pertama event ini digelar di tanah air .. yang jelas nyali mereka ngga kalah dengan pembalap WorldSBK atau MotoGP yang ketiga event dikelola oleh Dorna Sport," tulis @themandalikagp.


Sebagai informasi, Asia Talent Cup merupakan kompetisi balap motor yang bertujuan mengasah skill para pebalap muda dari penjuru benua Asia, termasuk Oseania.


Dikutip dari situs resmi Asia Talent Cup, ajang ini menggunakan satu merek motor, yakni Honda NSF250R. Di atas kertas, motor ini memiliki panjang total 1.809 mm, lebar total 560 mm (22,0 inci), tinggi total 1.037 mm, jarak sumbu roda 1.219 mm, ground clearance 107 mm, dan tinggi jok 729 mm.


Honda NSF250R bertenagakan mesin 4-tak berpendingin cairan, silinder tunggal, dengan bore dan stroke 78,0 x 52,2 mm. Adapun kapasitas mesin motor ini adalah 249,3 cc, DOHC, dengan rasio kompresi 12.3: 1. (dw/nn)