4 Hari Operasi Zebra Jaya Ratusan pengendara knalpot bising ditilang -->

Breaking news

Live
Loading...

4 Hari Operasi Zebra Jaya Ratusan pengendara knalpot bising ditilang

Saturday 20 November 2021

Polda Metro Jaya Tilang 225 Kendaraan Knalpot Bising  Selama Emppat Hari Operasi Zebra Jaya, dok. istimewa (20/11).


Jakarta  - Operasi Zebra Jaya 2021 di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) telah berlangsung selama empat hari. Tercatat lima ribu lebih kendaraan pelanggar ditindak.


"Selama empat hari ini, ada 5.470 kendaraan yang ditindak. Rinciannya 4.460 pelanggar ditegur, sementara 1.010 dikenai sanksi tilang," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).


Dari data tersebut,AKBP Argo menemukan sebanyak 22 pengendara masih nekat menggunakan rotator meskipun tidak diperuntukkan. Sementara, terkait pelanggaran knalpot bising mencapai ratusan pelanggar.


"Pelanggaran knalpot bising ada sekitar 225," lanjut AKBP Argo.


Sebagai informasi, Polda Metro Jaya mulai menggelar Operasi Zebra Jaya pada Senin (15/11/2021) sampai 28 November 2021 mendatang.


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan terdapat sejumlah sasaran dalam pelaksanaan operasi tersebut. Mulai dari pengendara yang menggunakan knalpot bising sampai dengan yang melakukan kebut-kebutan di jalan.


"Dengan Operasi Zebra 2021 ini, tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat turun. Selain itu, kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas juga semakin meningkat, karena dunia melihat Indonesia sebagai cerminan dalam berlalu lintas,"  tukas IrjenPol Fadil. (dw/*)