Aksi peduli bersama Garda Desa Banyu Urip kecamatan Gerung -->

Breaking news

News
Loading...

Aksi peduli bersama Garda Desa Banyu Urip kecamatan Gerung

Saturday, 20 November 2021

Garda Peduli dan lembaga lain yang bersatu di bidang sosial akan kembali menunjukkan kiprahnya dalam kegiatan peduli sesama pada akhir Bulan November tepatnya (27/11/2021) yakni Terapi Katarak dan Itsbat Nikah yang berlokasi di Desa Banyu Urip Gerung, (20/11).


Lombok Barat  - Garda Peduli gerakan pemuda menggelar acara "Aksi Peduli" bersama Karang Taruna dan Remaja Masjid. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Garda Peduli dengan Love and Peace Community (LPC) dan Berbagi Sehat Community (BSC) hari Sabtu (20/11/2021).


Berlokasi didua tempat Desa Perampuan dan Desa Karang Bongkot Kec. Labuapi. Acara Aksi Peduli ini diselenggarakan sekaligus dengan beberapa rangkaian acara seperti Pelatihan memandikan Jenazah, Penyuluhan Narkoba, Santunan anak yatim, Pelatihan Da'i, Terapi sehat dan Rukyah masal.


Keberadaan Garda Peduli yang bertujuan untuk memberikan peranan dan dan kontribusi dibidang sosial dan kemanusiaan dengan program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat.


Garda Peduli dengan tiga lembaga lain juga mengajak Instansi Kementerian Agam (Kemenag) dan Kantor Urusan Agama(KUA) Lombok Barat, Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB, Dinas Sosial Provinsi NTB, TCM, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Pemerintah Desa setempat sebagai Project Partener dan Project Support dengan tujuan untuk membantu memperkenalkan kepada masyarakat pada agenda "Aksi Peduli" ini.


Komunitas ini mengambil nama "Garda Peduli" Berharap menjadi yang tempat atau wadah bagi anak muda/millennial yang memiliki rasa kepedulian tinggi bagi kaum duafha dan masyarakat umum. Harapan kedepan dapat mengakomodir/ mengumpulkan anak-anak millennial untuk mampu berkolaborasi dan bekerjasama memberikan kontribusi bagi pembangunan sosial masyarakat kata "Hendri Salahuddin", selaku Pembina Garda Peduli.


Tak sekedar menggelar Aksi Peduli didua titik, Garda Peduli dan lembaga lain yang bersatu di bidang sosial akan kembali menunjukkan kiprahnya dalam kegiatan peduli sesama pada akhir Bulan November tepatnya (27/11/2021) yakni Terapi Katarak dan Itsbat Nikah yang berlokasi di Desa Banyu Urip Gerung.

( H.ms)