Bupati Oku Selatan lantik 73 Kades terpilih -->

Breaking news

News
Loading...

Bupati Oku Selatan lantik 73 Kades terpilih

Monday, 29 November 2021

Resmi 73 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Tahun 2021 Dilantik Bupati OKU Selatan, dok. istimewa (29/11).

  

OKU Selatan - Berlokasi di Lapangan Upacara Perkantoran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Sebanyak 73 Kepala Desa hasil dari pilihan kades serentak di Lantik dan diambil sumpah jabatan secara resmi oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com pada Senin (29/11/2021).


Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih dihadiri Forkopimda OKU Selatan, Ketua DPRD, Camat, Kades terpilih beserta pasangan,Ketua panitia, Ketua BPD,Tokoh masyarakat,Tokoh agama, dan tokoh pemuda, dan undangan lainnya.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) OKU Selatan Juproni, di sisi lain Juproni mengungkapkan, bahwa dari 73 Kepala Desa dilantik yang berasal dari 17 Kecamatan, dari total 19 Kecamatan yang ada di OKU Selatan didominasi wajah baru.


“Berdasarkan data Incumbent yang kembali mencalonkan diri pada Pilkades serentak 27 Oktober 2021 lalu, ada sebanyak 56 orang yang ikut berkompetisi dalam Pilkades . namun yang diberi amanah kembali sebanyak 27 orang, artinya dari total 73 Kepala desa terpilih yang mengikuti proses pelantikan hari ini artinya pula ada 46 orang wajah baru yang akan mengisi dan menjalankan roda pemerintahan desa masing masing kedepan,” ungkapnya.


Dalam Sambutan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo.,B.Com, menyampaikan sambutan nya agar kiranya kedepan pasca dilantik kami berharap Kades terpilih baik incumbent maupun bukan incumbent, agar segera mungkin bisa menyesuaikan diri dan bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi masyarakat desa yang dipimpin.


“Selanjutnya kami berharap bagi kepala desa yang akan baru dilantik untuk dapat menjalankan pemerintahan desa dengan baik,serta rangkul semua elemen masyarakat jangan sampai terjadi masih terkotak – kotak pasca Pilkades yang lalu. dan agar kiranya juga berhati-hati dalam mengelola anggaran dana desa sebaik mungkin, agar tercapainya pembangunan serta kesejahteraan Desa masing-masing yang dipimpin.” ujarnya. 

(zul)