Diduga Kepala Sekolah SMAN 02 Muaradua Oku Selatan Tidak Realisasikan Dana BOS dengan benar -->

Breaking news

News
Loading...

Diduga Kepala Sekolah SMAN 02 Muaradua Oku Selatan Tidak Realisasikan Dana BOS dengan benar

Thursday, 11 November 2021

Manfaat dari Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) ini adalah untuk membantu Operasional Sekolah yang salah satu poin penggunaannya adalah untuk Perawatan Sekolah, dok. Zulkarnain (11/11).


Oku Selatan - Menteri Pendidikan Nasional RI. Telah mengucurkan Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas atau Sederajat.


Manfaat dari Dana Biaya Oprasional Sekolah (BOS) ini adalah untuk membantu Oprasional Sekolah yang salah satu poin penggunaannya adalah untuk Perawatan Sekolah.



Poin - Poin Perawatan Sekolah ini diantaranya untuk; pemeliharaan taman dan fasilitas sekolah lainnya; perbaikan kerusakan komponen non struktural bangunan sekolah dengan ketentuan penggantian kurang dari 30% (tiga puluh persen) dari komponen terpasang bangunan 

seperti:


a) penutup atap;

b) penutup plafond;

c) kelistrikan;

d) pintu, jendela dan aksesoris lainnya;

e) pengecatan; dan/atau

f) penutup lantai;


Namun. Fakta yang kami temukan di SMAN 02 MUARADUA pada Senen 08 November 2021 diduga tidak ada perawatan seperti Pengecetan. Ada beberapa titik lantai yang sudah pecah. Plapon yang sudah jebol dan ada beberapa Pintu jendela yang sudah rusak. 


Menurut salah satu siswa Kelas Sebelas SMAN 02 MUARADUA (Namanya tidak mau disebutkan). Bahwa ruang kelas tempatnya belajar sudah banyak yang rusak.


"Itu pak, coba bapak cek sendiri di ruang kelas kami. Disitu banyak sekali yang rusak. Ujarnya Siswa Kelas Sebelas SMAN 02 MUARADUA.


Menyaksikan hal diatas, kemudian pada Rabu 10 November 2021 pihak kami mengkonfirmasi Kepala Sekolah SMAN 02 MUARA DUA Muhamad Nasir. S.Pd. Saat di konfirmasi kepala sekolah tersebut memberikan keterangan.


"Benar seperti apa yang bapak lihat dilapangan, namun kami akan berusaha untuk memperbaiki hal tersebut. Jelasnya Muhamad Nasir. S.Pd. Kepala Sekolah SMAN 02 MUARADUA.

(zl)