Hajat Tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo kembali di gelar -->

Breaking news

News
Loading...

Hajat Tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo kembali di gelar

Tuesday, 16 November 2021


OKU Selatan -  Hajat akbar Sriwijaya Ranau Gran Fondo kembali digelar, terpantau peserta cycling challenge di tahun ketiga ini lebih ramai dari tahun sebelumnya. Dimana sedikitnya, 2.440 peserta dari 20 provinsi di Indonesia dan luar negeri seperti Inggris, turut meramaikan kegiatan tersebut, Sabtu 13 november 2021.


Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas langsung ribuan goweser yang mengikuti event olahraga yang dipadukan dengan rekreasi itu.


Menurut Herman Deru, SRGF merupakan langkah pemerintah dalam memajukan olahraga dan pariwisata di Sumsel.


“Ini merupakan suatu prestasi bagi semua jajaran. terpenting lagi event ini merupakan kerja keras semua pihak.


Selain membuat masyarakat sehat, kegiatan ini akan membuat OKU Selatan semakin dikenal sebagai destinasi wisata di Sumsel dan secara nasional. Setiap tahun, peserta event ini terus meningkat bahkan di tahun ini terasa lebih meriah,” kata Herman Deru, Sabtu (13/11).


Bahkan, lanjutnya, SRGF ini juga dapat mendongrak perekonomian masyarakat di OKU Selatan, Dimana parameter meningkatnya potensi ekonomi tersebut terlihat dari banyaknya hotel dan home stay didirikan.


“Dampak ekonomi dari kegiatan ini sangat jelas. Trennya positif, saat ini banyak penginapan yang berdiri untuk menunjang destinasi wisata disini. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga berpengaruh pada peningkatan penghasilan para UMKM khususnya di kawasan Danau Ranau ini,” terangnya.


Meningkatnya peserta dalam SRGF 2021 ini tak lepas dari dampak infrastruktur yang baik. Gubernur Herman Deru sendiri memang terus konsisten dalam pengembangan infrastruktur di Sumsel.


Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kajati Sumsel M Rum, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, Plh Bupati OKU Edward Chandra, Bupati OKU Timur H Lanosin, Wakil Bupati OKU Selatan Solehin Abuasir, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Edy Wardoyo dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Provinsi Sumsel bahkan Komunitas Kompas Ranau diakui sangat berperan andil dalam suksesnya hajat tahunan.

(zul)