Horee, Polisi Bagikan Helm dan Sembagko saat OPS digelar -->

Breaking news

News
Loading...

Horee, Polisi Bagikan Helm dan Sembagko saat OPS digelar

Thursday, 25 November 2021

Operasi Zebra Lodaya 2021, Ditlantas Polda Jabar Bagikan Helm dan Sembako, dok. istimewa (25/11).


Kota Bandung - Anggota Ditlantas Polda Jabar membagikan helm gratis serta sembako kepada pengendara sepeda motor di perempatan Jalan Sokarno-Hatta-Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung, hari ini Kamis (25/11/2021).


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 yang digelar Ditlantas Polda Jabar bekerja sama dengan Jasa Raharja.


Pada awalnya, pengendara terlihat ketakutan ketika didatangi oleh polantas. Namun, usai diberikan penjelasan, akhirnya para pengendara lega. Apalagi petugas memberikan helm gratis.


Sementara itu, sembako berupa beras lima kilogram diberikan kepada para pedagang, tukang parkir, asongan, dan pemulung yang berada di kawasan tersebut.


Kebahagiaan hadir para penerima helm gratis dan sembako tersebut. Kepada pemotor dan pengendara mobil yang tak menggunakan masker, polantas pun membagikan masker.


"Ini satu bagian dari Operasi Zebra Lodaya 2021. Kami mengutamakan kegiatan simpatik kepada masyarakat dalam rangka tertib lalu lintas. Dan, yang terdampak Covid-19," tutur Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi.


Menurut KombesPol Edy, sebanyak 200 helm dibagikan gratis kepada para pemotor. Sementara itu, sembako berupa beras yang dibagikan sebanyak 1.500 paket.


"Kami juga memberikan jas hujan kepada anggota," tutur KombesPol Edy menambahkan.


Sebagai informasi, operasi Zebra Lodaya 2021 yang berlangsung selama 11 hari, Operasi Zebra kali ini pun berjalan lancar ditandai dengan menurunnnya jumlah pelanggaran lalu lintas. (dw/*)