Kapolda dan Pangdam I ajak vaksin warga pedalaman -->

Breaking news

News
Loading...

Kapolda dan Pangdam I ajak vaksin warga pedalaman

Saturday, 13 November 2021

 

Naik Trail Tempuh Puluhan Kilometer, Kapolda Sumut dan Pangdam I Ajak Warga Pedalaman Tidak Takut Divaksin, dok.istimewa (13/11).


Nias Selatan - Dengan mengendarai sepeda motor trail dan menempuh jarak puluhan kilometer tidak menyurutkan tekad Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin untuk mendatangi warga pedalaman Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Kamis (11/11).


Kedatangan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB ke desa pedalaman untuk mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi, Karena program vaksinasi bagi warga pedalaman berdasarkan data masih rendah dan belum mencapai target.


Sulitnya medan menuju loaksi vaksin di desa Bounivoso Nias Selatan serta melewati derasnya sungai tidak menyurutkan tim vaksinator yang didampingi Kapolda dan Pangdam serta beberapa pejabat Kodam Dan Polda untuk memberiksn vaksin kepada masyarakat pedalaman. 


Satu persatu rumah-rumah penduduk yang berjarak 30-35 km didatangi Kapolda Sumut dan Pangdam Bukit Barisan beserta Tim Vaksinator serta mendapat antusiasme warga yang ingin menerima suntikan dosis vaksin dalam mencegah penyebaran Covid-19.


"Terima kasih Pak Kapolda dan Bapak Pangdam yang sudah datang membawa dokter ke desa kami ini untuk memberikan vaksin, terimakasih" ucap Ibu Lisani fau


Kapolda dan Pangdam meresfon apa yang disampaikan warga, kedua Petinggi TNI Polri di Sumut ini tidak segan membaur dengan warga yang sangat senang atas kedatangannya ke desa pedalaman untuk meningkatkan vaksinasi sehingga masyarakat tetap sehat dan terhindar terpapar Covid-19.


"Saya datang ke sini karena vaksinasi di desa ini masih rendah. Makanya bersama Pak Pangdam dengan naik motor trail bertekad menyambangi bapak-ibu semua agar mau divaksin," ucap Panca dihadapan warga.


"Kami ingin masyarakat sehat semua," Timpal Pangdam


"Kita Polda Sumut dan Kodam I/BB terus mengakselarasi vaksinasi hingga wilayah terpencil (pedalaman), dengan tujuan  masyarakat dapat cepat.mendapatkan herd immunity," pungkas Kapolda. (dw/*)