Mahasiswa IPB ditemukan meninggal di Kebun Percobaan Cikabayan dugaan sementara,. -->

Breaking news

Live
Loading...

Mahasiswa IPB ditemukan meninggal di Kebun Percobaan Cikabayan dugaan sementara,.

Thursday 18 November 2021

Keterangan sementara yang kami peroleh dari kepolisian maupun RS seperti itu. Melihat luka kecil di kaki juga bekas gigitan binatang, dok. istimewa (18/11).


Jakarta - Mahasiswa IPB ditemukan meninggal di Kebun Percobaan Cikabayan, Kampus IPB Dramaga. Dugaan sementara mahasiswa itu meninggal karena digigit ular.


"Keterangan sementara yang kami peroleh dari kepolisian maupun RS seperti itu. Melihat luka kecil di kaki juga bekas gigitan binatang," kata Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Drajat Martianto, saat dihubungi, Kamis (18/11/2021).


Drajat mengatakan mahasiswa tersebut meninggal saat tengah olah raga pagi. Menurutnya, suasana area kebun memang sepi.


"Ada saat berjalan (olahraga) pagi almarhum mengenakan sendal jepit, jalan yang dilewati memang sepi karena kebun karet dan kopi," ujarnya.


Drajat menegaskan mahasiswa tersebut meninggal bukan sedang praktikum. Sebab, terlihat dari pakaiannya yang memakai baju olah raga dan membawa botol minum.


"Tidak sedang praktikum.. Memang area kejadian tidak jauh dari lab-lab lapang IPB mbak. Ya memang lingkungan kebun (karet, kopi, lada). Dari pakaiannya (pakaian olah raga) dan membawa tumbler minuman kemungkinan terbesarnya (sedang berolahraga," ujarnya.


Lebih lanjut, Drajat mengimbau agar seluruh civitas kampus untuk tetap memakai perlengkapan yang aman dan memadai.


"Sehingga kami mengimbau kepada seluruh civitas terutama yang menjalankan aktivitas di lapang untuk menggunakan sepatu dan perlengkapan yang memadai untuk perlindungan diri," ujarnya.(rs/*)