PTSL 2019 Desa Babakan selesei sesuai target 1113 bidang, Dony menjelaskan terkait NIB -->

Breaking news

News
Loading...

PTSL 2019 Desa Babakan selesei sesuai target 1113 bidang, Dony menjelaskan terkait NIB

Tuesday, 23 November 2021


Lumajang - Berawal dari NIB 01618,01393,01600 Dony salah satu pegawai BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Lumajang yang di temui awak media angkat Bicara, pada dasarnya kami telah melakukan pengukuran semua tanah yang ada di desa Babakan kecamatan Padang Padang, pada tahun 2019 melalui program PTSL, sehingga semua tanah di desa tersebut sudah punya nomor induk blok (NIB), namun hanya 1113 yang di tingkatkan ke SHT, karena tahun 2021 ini desa tersebut tidak di PENLOK (penetapan lokasi) kan untuk PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) maka masyarakat bisa mengurus sertifikat nya melalui loket yang ada di kantor Kamis (23/11).

     

"Masih menurut Dony badan pertanahan kabupaten Lumajang akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang desanya sudah ikut PTSL dalam meningkatkan K1 ke SHT, dengan cara tidak usah dan bayar biaya ukurnya, hanya melengkapi berkas saja. terkecuali daerah tersebut nantinya dipenlokan untuk lokasi PTSL lagi maka masyarakat bisa mengajukan ke panitia yang ada di desa.

      

"Selain itu Dony atas nama pribadi maupun badan pertanahan kabupaten Lumajang memohon kepada panitia yang ada di desa agar bekerjasama supaya kekurangan berkas segera di penuhi sehingga tidak menjadikan polimik di masyarakat. 


Juga terimakasih kepada awak media yang telah membantu mensosialisasikan program pemerintah terkait keuntungan ikut program PTSL sehingga kedepannya masyarakat bisa mempunyai bukti kepemilikan Hak Tanah, batas tanahnya sehingga kedepan bisa mengurangi konflik dan bisa meningkatkan perekonomian tuturnya. (nur)