Terkait dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di Jakarta, KPK mulai kumpulkan bukti -->

Breaking news

Live
Loading...

Terkait dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di Jakarta, KPK mulai kumpulkan bukti

Friday 5 November 2021

Proses pengumpulan bahan keterangan ini merupakan tindak lanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat mengenai penyelenggaran Formula E di DKI Jakarta, dok. istimewa (5/11).


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku sedang mengumpulkan bahan keterangan terkait dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Pengumpulan bahan keterangan itu dilakukan tim penyelidik dengan meminta keterangan dan klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait.


"Betul, KPK sedang meminta permintaan keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan keterangan atau pun informasi yang diperlukan oleh tim penyelidik," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (4/11).


Proses pengumpulan bahan keterangan ini merupakan tindak lanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat mengenai penyelenggaran Formula E di DKI Jakarta kepada KPK. Meski demikian, Ali belum dapat menyampaikan lebih jauh proses pengumpulan bahan keterangan tersebut.


"Karena masih proses awal pengumpulan bahan keterangan, maka materi penyelidikan tidak bisa kami sampaikan saat ini," katanya.


Ali meminta publik terus mengawal kerja-kerja KPK dalam memberantas korupsi.


"Kami meminta publik terus mengawal kerja-kerja KPK, sebagai unsur pengawasan sekaligus pendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi," katanya. (dw/btu)