Warga Kesal, Jalan Rusak yang menuju Dusun Telotok, Alas Malang Ditanami Pohon Pisang -->

Breaking news

News
Loading...

Warga Kesal, Jalan Rusak yang menuju Dusun Telotok, Alas Malang Ditanami Pohon Pisang

Friday, 19 November 2021

Aksi para warga itu merupakan puncak kekesalan karena sudah berkali-kali menyampaikan aspirasi agar jalan segera mendapat perbaikan, namun belum pernah digubris. (19/11).


Lombok Barat - Sejumlah warga di Dusun Alas malang dan Dusun Telotok Desa Tempos Kecamatan Gerung Kab, Lobar, memblokade Jalan, juma,at (19/11/2021). Mereka menggelar aksi blokade dengan menanam pohon pisang  di jalan. 


Aksi para warga itu merupakan puncak kekesalan karena sudah berkali-kali menyampaikan aspirasi agar jalan segera mendapat perbaikan, namun belum pernah digubris. Sehingga dengan spontan warga pun melakukan aksi blokade jalan dengan menanam pohon pisangdi jalan, aksi warga itu timbul setulah jalan yang berlubang dan lumpur itu di lalui anak-anak yang mau kesekolah jatunh dan mandi sama lumpur akhirnya warga serentak melakukan penanaman pisang dijalan tersebut.


Tidak hanya itu, aksi warga ini pun sempat direkam video dan beredar di grup-grup WhatsApp. Dalam rekaman video berdurasi kurang dari 1 menit itu, warga terlihat cukup kesal. Tampak beberapa orang berdiri di pinggir pohon pisang yang ditanam. Sedangkan warga lainnya menonton sambil tertawa.


"Mana pemerintah! Jalan rusak . Beri keputusan yang baik," teriak seorang warga bilang kepala desa jangan sekedar janji bukti yang perlu mana buktinya sambil  blokade berlangsung. 


Sementara itu, kondisi Jalan yang menuju Dusun alas malang  memang rusak parah. Lubang jalan ada di mana-mana dengan tergenang air. Pengendara sepeda motor tentu saja harus berharti-hati dengan kondisi jalan rusak seperti itu. 


Warga teriak mana pak kades, Babinsa dan Bbinkantibmasnya agar menyampaikan aspirasi warga yang blokkade jalan yang sangat kesal dan kecewa karena tidak diperhatikan pemerintah daerah kab, Lobar. Tutur Bur. 

( H.Npn).