Waspada Dampak hujan terus menerus selama 2 hari berisiko sebabkan banjir bandang -->

Breaking news

Live
Loading...

Waspada Dampak hujan terus menerus selama 2 hari berisiko sebabkan banjir bandang

Saturday 20 November 2021

Dampak dari hujan terus menerus selama 2 hari berisiko menyebabkan banjir bandang di wilayah Jatim, dok. istimewa, Tinjau Banjir Jember, Kalaksa BPBD Jatim Gelontor Bantuan Logistik (11/11/2012).


Surabaya - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat, terus terjadi hampir merata di daerah Jatim. Hujan terjadi selama 2 hari, 20-21 November 2021.


"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sewaktu-waktu," kata BMKG dalam keterangannya, Sabtu (20/11/2021).


Dampak dari hujan terus menerus selama 2 hari berisiko menyebabkan banjir bandang di wilayah Jatim.


BMKG menyebut ada empat wilayah di Jatim yang berstatus siaga pada Sabtu (20/11/2021). Keempat daerah dengan status siaga adalah Kota Malang, Malang, Kota Batu, dan Jember.


Sedangkan status waspada banjir ada di 25 daerah di Jatim. Yakni Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Bojonegoro, Magetan, Madiun, Blitar, Kota Blitar, Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Jombang, Lamongan, Banyuwangi, Bondowoso, Bangkalan, Pamekasan, dan Sumenep. (rs/*)