WBP Rutan Kelas llB Menggala Memfasilitasi Bimker -->

Breaking news

News
Loading...

WBP Rutan Kelas llB Menggala Memfasilitasi Bimker

Friday, 12 November 2021


Tulang Bawang - Rumah Tahanan Kelas IIB Menggala, Tulang Bawang , Memfasilitasi Tempat kerja bagi warga Binaan yang mempunyai Keahlian.Kamis, (11/11/ 2021).


Kepala pelayanan Rutan menggala Rysco , menjelaskan  tujuan adanya tempat kerja bagi warga binaan rutan menggala adalah untuk menunjang penerimaan negara bukan pajak (PNBP).


Selain itu dengan ada nya bimker (bimbingan kerja) para warga binaan rutan Menggala diharapkan terus menyalurkan keahliannya di dalam rutan.


Dengan adanya bimker (bimbingan kerja) para napi juga bisa mendapatkan uang tambahan/insentif.Untuk mengikuti Bimker, warga binaan minimal harus 1/3 menjalani masa tahanan dan bersedia untuk mengikuti bimbingan kerja.


Untuk tempat bimbingan kerja yang difasilitasi oleh rutan menggala kelas IIB adalah, kerajinan tangan Pot bunga, guci, barbershop (tempat cukur) , dan juga bengkel cat kendaraan motor dan mobil.


Dengan adanya tempat bimbingan kerja dirutan menggala , Ryscho berharap para napi terus bisa mengembangkan bakat dan keahlian semasa menjalani masa tahanan, dan mempunyai bekal keahlian setelah keluar nantinya. (Id)