Bapak mengalami gangguan ereksi, wajib dicoba 11 macam makanan ini nomor 3 bikin wah, -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Bapak mengalami gangguan ereksi, wajib dicoba 11 macam makanan ini nomor 3 bikin wah,

Sunday, 26 December 2021

Pria wajib tahu bahwa ada banyak makanan, sayuran, hingga buah-buahan yang bisa membantu ereksi lebih tahan lama, dok. ilustrasi ist (26/12).


Jakarta - Tak sedikit pria yang kerap mengalami gangguan ereksi saat hendak berhubungan intim. Tentu hal ini menjadi masalah besar karena bisa berdampak pada kualitas hubungan seksual bersama pasangan.


Obat kuat yang dijual bebas di pasaran hingga ramuan herbal mungkin bisa membantu pria dalam mengatasi gangguan ereksi. Dilansir dari detikHealth (26/12), namun, pria wajib tahu bahwa ada banyak makanan, sayuran, hingga buah-buahan yang bisa membantu ereksi lebih tahan lama.


Dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar makanan yang bisa kamu coba agar ereksi lebih tahan lama:


1. Bayam


Bayam merupakan salah satu sayuran yang bisa bikin pria ereksi lebih lama. Kandungan oksida nitrat dalam bayam dapat membuat penis pria lebih keras, membantu arteri melebar, dan terisi darah.


Nitrat dalam bayam dan makanan berdaun hijau lainnya, seperti kangkung dan arugula sangat bagus untuk ereksi. Tidak hanya berfungsi sebagai makanan untuk kesehatan penis, tetapi juga untuk seluruh sistem pembuluh darah.


2. Salmon


Salmon kaya akan vitamin D sehingga menjadi salah satu makanan terbaik untuk membantu ereksi. Vitamin D telah terbukti membantu mencegah disfungsi endotel, yaitu ketika arteri, pembuluh darah, dan organ tubuh tidak dapat mengedarkan darah dengan baik.


3. Makanan pedas


Kandungan kapsaisin dalam cabai terbukti dapat membantu ereksi. Penelitian di Prancis menemukan bahwa pria yang makan makanan pedas memiliki kadar hormon testostero yang lebih tinggi.


4. Almond, walnut, dan jenis kacang lainnya


Almond, walnut maupun kacang-kacangan lainnya kaya akan high-density lipoprotein (HDL), atau dikenal sebagai kolesterol baik. HDL sangat baik untuk kesehatan penis dan berpengaruh terhadap ereksi.


5. Kacang pistacio


Kacang ini mengandung banyak senyawa arginin yang sangat baik untuk kesehatan penis. Arginin merupakan salah satu bahan baku pembentuk oksida nitrat di dalam tubuh yang berfungsi membantu aliran darah ke penis.


6. Blackberry


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan makanan kaya flavonoid secara teratur dapat mengurangi masalah disfungsi ereksi. Blackberry memiliki enam jenis flavonoid yang berbeda sehingga buah ini cocok untuk membantu mengatasi masalah ereksi pria.


7. Semangka


Semangka kaya akan kandungan sitrulin yang sangat baik untuk menjaga ereksi tahan lama. Kandungan tersebut berfungsi untuk melebarkan dan melemaskan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke penis menjadi lancar. Makanan lain yang memiliki khasiat seperti semangka, yaitu mentimun, pare, dan labu.


8. Jeruk


Jeruk termasuk buah yang kaya akan senyawa flavonoid yang sangat bagus untuk atasi disfungsi ereksi. Flavonoid meningkatkan aliran darah ke penis sehingga memungkinkan penis membesar (ereksi) setelah dirangsang.


9. Pisang


Pisang mengandung potasium yang tinggi. Pisang juga mengandung banyak flavonoid. Penelitian menemukan bahwa pria yang makan setidaknya tiga makanan kaya flavonoid per minggu, rata-rata 10% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami gangguan ereksi.


10. Coklat hitam


Cokelat hitam adalah makanan utama untuk ereksi yang lebih kuat dan tahan lama karena dikemas dengan flavanoid, yang memudahkan darah mengalir ke seluruh tubuh. Namun, karena cokelat hitam mengandung gula dan lemak yang tinggi, makan terlalu banyak bisa membuat berat badan meningkat. Untuk itu konsumsi secukupnya saja.


11. Kopi


Sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang mengonsumsi kira-kira 2-3 cangkir kopi setiap hari memiliki tingkat disfungsi ereksi yang lebih rendah. Kandungan kafein pada kopi terbukti efektif melemaskan otot-otot penis sehingga membuat aliran darah lebih lancar. (dw/*)