Berpenampilan mewah dengan mobil sportnya, ternyata oh Bahar bin Smith di pesantren jalankan bisnis -->

Breaking news

News
Loading...

Berpenampilan mewah dengan mobil sportnya, ternyata oh Bahar bin Smith di pesantren jalankan bisnis

Friday, 24 December 2021


Bisnis tersebut dijalankan di Pondok Pesantren milik Bahar yaitu Tajul Alawiyyin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dok. istimewa (24/12)


Jakarta - Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta mengungkapkan kliennya itu memiliki sejumlah bisnis yang ditekuni sejak lama. Bisnis itu merupakan pekerjaan sampingan Bahar selain berceramah.  


Hal ini disampaikan Ichwan Tuankotta, menjawab pertanyaan soal penampilan Habib Bahar yang kerap terlihat mewah di berbagai kesempatan. Penceramah kontroversial itu pernah tertangkap kamera mengendarai mobil sport mewah. Mobil yang dikendarainya kerap berganti-ganti. Seperti Ferrari emas yang ditumpanginya saat bebas dari penjara beberapa waktu lalu. 


Tidak hanya kendaraan, cara berpakaian Bahar juga cenderung mewah, seperti kaos bermerek Louis Vuitton yang ia kenakan dalam video berendam di jacuzzi. Video itu sempat viral beberapa hari lalu.


"Dia banyak bisnisnya,” kata Ichwan ketika dikonfirmasi Rabu (22/12/2021). 


Ichwan merinci salah satu bisnis Bahar bin Smith adalah berjualan air, bukan air sembarangan, dia menyebut air itu telah didoakan penceramah asal Manado tersebut. Ia menjelaskan bisnis tersebut dijalankan di Pondok Pesantren milik Bahar yaitu Tajul Alawiyyin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


“(Salah satunya) bisnis air, air yang ada oxy-nya, yang berapa persen. Bukan isi ulang. Jadi air itu juga didoakan beliau. Di pondoknyalah punya bisnis air, bisnis yang lainnya," ujarnya.


Selain berbisnis air yang  sudah didoakan, Ichwan mengatakan, Bahar juga punya beberapa usaha lainnya seperti toko sembako yang  yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tidak disebutkan, jumlah toko sembako yang dimiliki Bahar. 


"Beliau punya toko juga kok. Jual sembako. Di daerah Bogor," tandasnya. (dw)