Diprediksi tahun 2022 mobil listrik murah akan marak di pasaran -->

Breaking news

News
Loading...

Diprediksi tahun 2022 mobil listrik murah akan marak di pasaran

Thursday, 30 December 2021

Bahkan diprediksi 2022 akan menjadi tahun lahirnya pilihan mobil listrik murah, dok. istimewa (30/12).


Jakarta - Pergantian tahun sudah di depan mata, berbagai harapan baru dipanjatkan dengan kehadiran tahun baru 2022. Hal ini juga berlaku untuk industri otomotif.


Bahkan diprediksi 2022 akan menjadi tahun lahirnya pilihan mobil listrik murah. Seperti yang disampaikan 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra. Donny juga mengatakan tahun 2022 mobil listrik murah di bawah Rp 300 juta akan berpotensi laris manis.


"Untuk model yang laris hampir sama di tahun 2021, dan juga ada potensi untuk produk elektrifikasi dengan harga yang terjangkau," kata Donny.


Soal harga jual, Donny memprediksi mobil listrik di bawah Rp 300 juta bakal lebih digemari. "Kita lihat saja segmen terbesar saat ini kan under Rp 300 juta," Donny menambahkan.


Hal senada juga disampaikan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. Anton juga menilai tahun 2022 mobil listrik akan mengalami trend positif.


"Akan ada tren positif," ujar singkat Anton kepada detikOto.


Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Anton Jimmi Suwandy, memberikan prediksinya mengenai prospek industri otomotif roda empat tahun 2022. Menurut Anton, penjualan mobil tahun depan diprediksi semakin membaik, tapi dengan catatan kondisi perekonomian dan pandemi sudah membaik.


"Saya rasa tahun ini kita akan tutup, udah pasti di atas 800 ribu, karena sampai November sudah sampai 790 ribu. Jadi mudah-mudahan target minimal 850 ribuan ke atas itu bisa tercapai. Dengan adanya pencapaian ini, mudah-mudahan tahun depan kondisi ekonomi dan pandemi sudah lebih stabil. Jadi kami harapkan market bisa berada di atas 900 ribuan unit," kata Anton dalam acara Toyota Media Gathering 2021. (dw/*)